Akademi Persib Wakili Indonesia pada
Tumamen Dreams Come True lnternational yang berlangsung di China, 17-22 Juli mendatang.

Keikutserataan tim sepak bola Akademi Persib ini dilepas secara resmi oleh Deputi III Bidang Pemberdayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Raden Isnanta di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (13/7).

Pengiriman tim sepak bola junior ini mengatasnamakan Timnas Pelajar U-12, dalam rangka mendukung program pemerintah khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam rangka pembinaan Sepakbola usia dini (Grassroots Foctball) yang bermuara
menjadi Timnas Pelajar.

Kegiatan yang didukung Royal Production dan Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah Dan Mengobati (Bakornas GMDM) diharapkan mampu mencetak bibit-bibir andal sepakbola masa depan.

Salahsatunya dengan menggelar sebuah tumamen sepakbola U12 DREAMS COME TRUE lnternational Youth Football Tournament (Indonesia Station), yang dilaksanakan pada bulan Januari hingga Juni 2018 mendatang, di 12 Regional/Propinsi di Indonesia.

Dalam kompetisi tersebut telah tampil sebagai juara tim Akademi Persib Bandung, tim pemenang yang berasal dari Regionai Jawa Barat.

Kompetisi Royal Production dan Bakornas GMDM ini bertujuan mempererat hubungan antar sekolah, antar SSB dan antar akademi sepakbola tanah air melalui banyaknya kompetisi, sekaligus mensosialisasikan hidup sehat dan berprestasi tanpa narkoba.

Dalam Turnamen di China tersebut kategori yang dipertandingkan adalah U7, U8, U9, U10, U11, U12, U14, U15 dan U16 dan diikuti oleh lebih dari 15 negara yang berasal dan’ Asia, Australia, Eropa, Eropa Timur dan Timur Tengan yang mengikuuti dibeberapa kategri usia yang dipertandingkan.

Dan disetiap tahunnya, Royal Production dan Bakornas GMDM akan menyelenggarakan rutin tumamen bersekala internasional pada kategori U12, U13, U14 dan U15 dan mengirim pemenangnya untuk mewakili Indonesia sebagai Timnas Pelajar pada setiap bulan April dan Juli.

Selain itu, pada tahun-tahun mendatang akan direncanakan untuk menggelar semua kategori usia dari U-7 sampai dengan U16 sesuai dengan kuota yang dipertandingkan di China.

Tumamen di China ini sangat menarik karena memberikan kesempatan kepada bibit-bibit pemain sepakbola usia dini Tanah Air untuk dapat bertanding dengan skala lnternasional.

Selain itu para pemenang turnamen ini juga berkesempatan mendapatkan beasiswa gratis (pendidikan formal dan pendidikan sepakbola) selama 4 tahun di Leicester, Inggris melalui Talent Scouting yang dilakukan langsung oleh pihak penyelenggara dan pihak akademi dari Inggris pada saat kompetisi berlangsung.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *