Irjen Pol Drs. Arman Depari, selaku ketua Pembina dan Jefry Tambayong, Ketua Umum Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN), beserta rombongan datang ke Sumatera Barat dalam rangka melantik kepengurusan DPD FOKAN  dan Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) Sumatera Barat.

Acara pelantikan yang dikaksanakan di Pangeran Beach Hotel Padang, Jum’at (8/9), siang, berjalan dengan penuh hidmat dan bermakna.

Sebelum pengurus DPD FOKAN Sumatera Barat dilantik oleh Irjen Pol Drs.  Arman Depari, selaku ketua Pembina FOKAN, juga dilakukan pelantikan DPD GMDM Sumbar, oleh Jefry Tambayong selaku Ketua Umum GMDM yang juga Ketua Umum FOKAN.

Jefry Tambayong, dalam sambutan mengatakan bahwa pelantikan ini bukan hanya sekedar acara seremonial, melainkan momentum Sumatera Barat bersinar dan terhindar dari bahaya narkoba.

“Ini bukan hanya sekedar acara seremonial semata, melainkan suatu momentum, suatu tindakan supaya Sumatera Barat bersinar dan terlepas dari bahaya narkoba,” ujar Jefry.

Selanjutnya, Jefry mengungkapkan Indonesia sekarang sudah sangat darurat narkoba.

“Saat ini Indonesia berada di urutan kedua, dibawah Australia, sebagai Negara yang memiliki jumlah pecandu narkoba,” jelasnya.

“Jadi kita disini berkumpul dari berbagai suku, daerah dan lintas agama mempunyai musuh yang sama yaitu bandar narkoba”, terang Jefry.

Sementara itu, Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), yang juga Ketua Pembina FOKAN, Irjen Pol Drs. Arman Depari, dalam sambutannya menerangkan kepada segenap pengurus DPD FOKAN Sumbar, bahwa mulai hari ini FOKAN sejajar dengan instansi-instansi lain.

Untuk itu,  Arman berharap para pengurus atau anggota FOKAN tidak ada yang meminta-minta sumbangan ataupun mengajukan proposal kepada instansi manapun karena kita adalah organisasi yang mandiri, tegasnya.

DPD FOKAN Sumatera Barat dilantik sebanyak 14 orang sebagai pengurus dan untuk ketua dipercayakan kepada,Defrison Marja. Pelantikan ini dihadiri oleh BNNP Sumbar, Polda Sumbar, DPRD Sumbar, Pemko Padang dan segenap unsur forkopimda se Sumatera Barat.

Selain itu, yang lebih menarik dari acara pelantikan DPD FOKAN dan GMDM Sumbar adalah, seluruh yang hadir melirik dan berterimakasih kepada Dasrizal Tanjung (Uncu Yola) selaku Owner Benhur Hotel.

Irjen Pol. Drs. Arman Depari dan Jefri Tambayong, mengungkapkan DPP mengapreasi peran serta Dasrizal Tanjung (Uncu Yola) dalam memfasilitasi dan membantu dengan sungguh- sungguh suksesnya acara pelantikan DPD GMDM dan FOKAN Sumatera Barat.

Berikut susunan personalia pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkotika (FOKAN ) Provinsi Sumbar Periode 2019-2022.

I. Dewan Pembina
Gubernur Sumbar
Ketua DPRD Sumbar
Kapolda Sumbar
Kepala BNNP Sumbar
Kejati Sumbar
Danrem 032 Wirabraja Sumbar
Lantamal II Sumbar

II. Dewan Penasehat
H. Hendra Juni SH.MH
Adrinaldi ST, MM
Maulana Yusran
Dafris Januwir
DR. Hardinalis SE.MM
Desri Ayunda, SE. MBA
Ferizal Ridwan
Dasril Tanjung
Asri Lelek

III. Dewan Pakar
Muhammad Ridwan SE. MM (Wakil Rektor IV UPI)
Afmi Yasri (Direktur Muldecon Konsultan)
Julaiddin SH.MH

IV. Sususnan Pengurus Harian
Ketua : Devrison Marja
Wakil I : Tafrizal
Wakil II: Boby Firman
Sekretaris : Asril Naska SH. I
Wakil Sekretaris : Afrizal Basri
Bendahara : Zaidina Hamzah

V. Susunan Pengurus Bidang

Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi
Ketua : Joni Irvan
Anggota : Deni Ramadan

Bidang Pencegahan
Ketua Irsal Naska

Bidang Pemberantasan
Ketua : IPDA Faiz
Anggota : Yudistira
Anggota : Feri Yose Rizal
Anggota : Novendra S.Sos

Bidang Rehabilitasi
Ketua : Dr. Rose Linda Firman

Bidang Advokasi dan Hukum
Ketua : Jalaludin SH. MH
Anggota : Armen Bakar SH
Anggota : Yatun SH

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *