Optimalisasi pelaksanaan Road Show Sosialisasi P4GN  melakukan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Jombang.

Sosialisasi P4GN  dilaksanakan di SMP Negeri 2 Jombang Jl. Bupati Raa Soeroadiningrat No.10, Jombatan, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang (11/10/2019) , Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Jombang Karyono, S.Pd.,M.MPd

Kegiatan Sosialisasi P4GN diikuti 400 siswa – siswi , maksud dan tujuan sosialisasi P4GN   Memberikan pemahaman tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, Prof.Dr. Siswanto (Sekretaris GMDM DPD Jawa Timur) dan H. Nasir  ( Sekretaris GMDM DPK Jombang ) sebagai Pemateri.

 “Jangan pernah mencoba yang namanya Narkoba, karena sekali mencoba pasti akan ketagihan atau kecanduan,” tukas Siswanto juga mengingatkan kepada seluruh siswa-siswi untuk berani melapor jika ada tawaran – tawaran Narkoba yang menjangkau mereka.

“ Kita harus mensosialisasikan bahaya Narkoba ini kepada teman-teman dan keluarga kita agar mereka bisa bersama-sama menolak yang namanya Narkoba, dan apabila kita bertemu dengan orang yang menawarkan Narkoba katakan tidak atau melaporkannya kepada pihak yang berwajib,” tegas Siswanto mengawali  melanjutkan sosialisasi P4GN.

” Pihak sekolah SMP Negeri 2 Jombang, Mengucapkan terima kasih kepada team Bakornas GMDM DPD Jawa Timur dan DPK Jombang, PT.Eklanku Max yang memiliki Produk OWAI dan Outo Cad  dan  media drugsnews  menanggapi positif adanya sosialisasi P4GN, karena sosialisasi ini mampu memberikan wawasan lebih dalam mengenai narkotika dan sejenisnya bagi para siswa. ” sambut Wakil kepala sekolah Hartini.

” Kami sebagai bagian Pengiat relawan anti narkoba berharap tidak ada lagi siswa siswi yang muncul dengan kabar penyalahgunaa bahan kimia dan obat-obatan seperti kejadian yang  sempat viral di berbagai media sosial seperti Sekarang banyak siswa sudah memakai Lem Fox untuk di hirup dan obat obatan contohnya Komix di racik sedemikian rupa bahkan melebihi dosis yang di anjurkan, melalui P4GN ini saya berharap tidak ada lagi siswa siswi yang melakukan hal tersebut,” pungkas Nasir selaku sekretaris GMDM DPK Jombang.

Kegiatan Sosialisasi  diakhiri dengan penyerahan piagam Road Show Indonesia Bersinar, diwakili oleh Ketua Kesiswaan, Bapak Andik dilanjut yel-yel slogan SMP Negeri 2 Jombang…Tolak Narkoba  Prestasi Yes Narkoba No.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *