BAKORNAS GMDM DPW KOTA SURABAYA BESERTA ELEMEN KOMUNITAS DAN MEDIA DRUGSNEWS AUDENSI BERSAMA HARI PUTRI LESTARI .SH.MH

Bakornas GMDM DPW Kota Surabaya serta elemen komunitas dan Media Drugsnews , yang diwakili Ketua GMDM DPW Kota Surabaya sebagai PIC, Yayuk Sri Wahyuningsih.ST Audensi bersama Hari Putri Lestari SH.MH. DPRD Propinsi Jawa Timur dari Fraksi PDIP  menerima kedatangan Komunitas diruang fraksi PDIP , Kehadiran para penggiat Narkoba Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM), Forum Relawan Surabaya, UMKM Nusantara Bersinar, Media Drugsnews ini untuk melakukan audiensi serta menjalin silaturahmi terkait perkembangan problem Sosial dan media Informasi lebih specifikasi untuk menjadi media partner , pada hari Senin (7/10/2019) bertempat di Ruang Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jawa Timur.

Elemen Komunitas inginkan saling bersinergi seperti nilai  kemanusiaan yang dapat membangun secara keseluruhan serta menumbuhkan kerja nyata kerja keras kerja ikhlas yang sebenarnya.

Yayuk , PIC Audensi mengatakan kita bersama-sama dari elemen komunitas yang mempunyai visi misi yang sama Selamatkan Generasi ada Bangsa dari Penyalagunaan Narkoba, Hiv Aids, Pendidikan yang tertinggal, kesejahteraan masyarakat Jawa Timur dan memberikan berbagai informasi meningkatkan mutu dan kualitas sangat penting dalam kehidupan dan dapat membangun kebudayaan dan kesejahteraan bangsa. Ketika bidang lain dapat menggeserkan sendi kehidupan manusia dan nilai – nilai kemanusiaan, dapat mengontrol serta mengingatkan manusia untuk menjaga moral dan budi pekerti manusia.

 ” Mohon maaf kalau penyambutan belum maksimal ,semua anggota pagi ini ada aktivitas masing- masing  dan Pertemuan berawal mbak yayuk hubungi kami untuk bisa silaturahmi dan kebetulan senin ( 7/10/2019) aktivitas agak longgar pagi jadi saya jadwalkan , semoga pertemuan perkenalan ini  mengawali menjalin tali silaturahmi bisa mewakili masing -masing komunitas   menyampaikan aspirasinya, karena saya wakil rakyat dan saya berupaya berikan yang terbaik untuk rakyat.” Tutur Tari panggilan akrabnya.

Masing – masing komunitas memiliki aspirasi terkait dengan program kerja baik jangka pendek maupun jangka panjang, diawali dari perwakilan GMDM , Drs.Siswanto menyampaikan profil GMDM dan rencana kerja GMDM  Jawa Timur khususnya Surabaya yang saat ini masih sebagai tolak ukur di Jawa Timur.

” Bakornas GMDM berdiri tahun 2008 , Dewan Pendiri dan Dewan Pembina Jendral.Pol.Drs. Arman Depari, Jeffry Tambayong dan Else Nayoan Tambayong.DiJawa Timur bulan April 2017 dilantik pengurusnya di susul pembentukan pertama DPW Kota Surabaya Juli 2017, sebagai ketua terpilih diberikan amanah Yayuk Sri Wahtuningsih.ST GMDM DPD Jawa Timur saat ini sudah terbentuk 16 DPW/DPK . Di Jawa Timur khususnya Surabaya penyalahgunaan Narkobanya sangat tinggi sekali, Darurat Narkoba dan kami berharap pertemuan ini bisa memberikan solusi untuk mewujudkan Jatim Bersinar dan mohon untuk bisa diagendakan kembali Audensi sudah membawa program dan data yang Valid .” Papar Siswanto, sekretaris DPD Jawa Timur.

Penyampaian ke dua dari Forum Relawan Surabaya, Mulyo Widodo yg menjabat sebagai Bendahara.
” kami mewakili Forum Relawan Surabaya  menyampaikan , bahwa awal dari pembentukan setelah mengawal pilwali  Ibu Tri Risma Harini 2 periode dan FRES  didirikan 2016 sebagai ketua Gunawan Bandoro dan sekretarisnya Yayuk Sri Wahyuningsih, FRES berlegalitas dan sudah terdaftar di Baskebangpol, yang mempunyai slogan SOSIAL TANPA BATAS TANPA PAMRIH TANPA WAKTU, kegiatan sosial melayani pendampingan problem masalah sosial masyarakat warga kota Surabaya.Semoga dengan silaturahmi ini kami dari Fres bisa diperhatikan untuk mendapatkan dana pembinaan untuk meningkatkan SDM yang kurang mampu dan membantu ikut berperan serta memberikan Sosialisasi P4GN.” Ujar Widodo didampingi sekretarisnya.

Point ke tiga dari Media Drugsnews dengan Slogan Selamatkan Generasi Anak Bangsa, diwakili pimpinan umum Suwandi . Media drugsnews siap menjadi media partner semua elemen saat ada kegiatan.

” Awal terinspirasi drugsnews, saat kami bertiga bersama ketua GMDM DPW Surabaya, yayuk dan Wakil Ketua GMDM DPW Surabaya, I gede sedana menjalankan Rehabilitasi Sosial EQUITAS SETARA dan Roadshow Sosialisasi P4GN, tidak semudah membalikan tangan untuk dapat perhatian dan dukungan.Akhirnya kami evaluasi dan ide dari Ketua GMDM DPW Surabaya menerbitkan media online & cetak yg lebih specifikasi untuk bisa mewujudkan Indonesia bersinar , dipermudah untuk beraktivitas., semoga pertemuan ini membawa dampak positif yang luar biasa.” Jelas Suwandi , Pimpinan Umum dan juga sebagai Ketua GMDM DPK Sidoarjo.

Session terakhir dari UMKM Nusantara Bersinar , yang sudah berdiri 2 tahun beranggotakan 150 orang pelaku usaha baik baru pemula maupun yang sudah berjalan.Perwakilan dari UMKM Nusantara Bersinar Nuridah , yang mempunyai pruduk Sari Apel dan Jeruk Lemon yang juga sebagai perias pengantin.

” Kami berharap pertemuan silaturahmi ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk memberikan solusi pemberdayaan SDM dan pembinaan kualitas UMKM menjadi maju dan unggul .Faktor penyalahguna narkoba salah satunya karena faktor ekonomi, kami berencana ingin memberikan pengalaman dan pengetahuan untuk pasca Rehab.” Tutur Nuridah

” Keberadaan saudara-saudara perwakilan dari komunitas ini, semoga dapat menggugah seluruh jajaran legislatif , Forkopimda dan para instansi swasta untuk  menjaga nilai kemanusiaan yang mulai terkikis oleh peradaban zaman,” Imbuh yayuk

Aspirasi semua komunitas yang hadir silaturahmi, sangat direspon dengan baik dan dinotulenkan untuk bisa sebagai dasar pembahasan saat rapat kerja bersama anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

” Semoga apa yang menjadi aspirasi saudara semuanya bisa kami bahas dengan rekan DPRD Provinsi Jawa Timur dan bisa memberikan solusi , semoga segera pembagian komisi terealisasi . Segala pembahasan setelah saya dengar apa yang disampaikan ada komisi E dan Komisi B yang bisa memberikan wawasan dan solusi.” Jelas Tari sebelum mengakhiri pertemuan disampaikan juga segera diagendakan kembali untuk mengundang kembali setelah komisi -komisi terkondisikan.

yayuk  melanjutkan penyampaian untuk membangun karakter sikap masyarakat melalui kebersamaan, saling bergandeng tangan dapat dilakukan dengan mengembangkan pola pikir positif untuk bersatu selamatkan generasi anak bangsa.
Pertemuan diakhiri ramah tama dan foto bersama.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *