Dalam perjalanan Aniversary ke 2 Tahun (2017 – 2019) Bakornas GMDM DPW Kota Surabaya, tidak pernah berhenti menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi  P4GN & Hukum untuk jajaran staff,  relawan serta duta School No To Drrugs (3/8) .

Kegiatan Pembekalan Materi diikuti 100 orang peserta 40 % perwakilan  pelajar yang sudah pernah diberikan Sosialisasi P4GN ,  60 % staff dan relawan GMDM DPW Kota Surabaya. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan pengertian terkait profil GMDM , P4GN dan Hukum sebagai dasar   sebelum turba sebagai team penyuluh wajib mengikuti Pembekalan materi dan TOT serta bersertifikat .
Pemateri pembekalan profil GMDM ,  sekretaris GMDM DPD Jawa Timur , P4GN dibawakan BNN Kota Surabaya, materi Hukum dari Polrestabes Surabaya.

” Kami akan Optimalkan  Peran pengurus/ anggota/ relawan dan Duta School No To Drugs serta  Keluarga dan Masyarakat untuk pencegahan dan  perangi penyalahgunaan narkoba, dikarenakan saat ini
perkembangan kasus penyalahgunaan narkoba di Indonesia, berada dalam kondisi menghawatirkan,  berdasarkan hasil survei prevalensi penyalahgunaan narkoba, jumlah pengguna narkoba di Indonesia mencapai lebih dari 4 juta orang.
Selain mengungkap tingginya kasus penyalahgunaan narkoba,  pengguna narkoba yang meninggal setiap harinya. Berdasarkan survei prevalensi penyalahgunaan narkoba, jumlah kematian akibat mengkonsumsi narkoba, lebih dari 30 sampai 37 orang. Itu dari pengguna dari yang mengalami kematian dan yang sakit,  pencegahan penyalahgunaan narkoba memerlukan kerjasama banyak pihak, yang paling penting, bagaimana kita membuat satu kondisi dalam masyarakat itu mereka ini betul-betul menjadi benteng terhadap dirinya sendiri, keluarganya dan lingkungannya, kami harapkan peserta pembekalan materi bisa ikut berperan serta memberikan Sosialisasi P4GN dan Hukum, mencegah mereka jangan sampai menggunakan narkoba,” papar yayuk, ketua GMDM DPW Surabaya .

Pembekalan materi adalah program GMDM DPW Kota Surabaya yang  diagendakan satu bulan sekali , bagi yang belum mengikuti bisa ikut pembekalan materi bulan September dan yang sudah mengikuti pembekalan materi  ada tahapan lanjutan TOT dan Pemantapan

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *