Acara Sosialisasi P4GN dan Doa Kebangsaan Genteng Bersholawat dalam Rangka Peringatan Gebyar Malam HUT Ke 74 Kemerdekaan RI Acara ini digelar oleh tiga lembaga LPMK, Karang Taruna, dan PKK Se Kelurahan Genteng dipusatkan di jalan raya Simpang Dukuh surabaya. “Acara HUT Ke 74 Kemerdekaan RI ini digelar oleh tiga pilar yaitu, Pemerintahan, TNI dan Polri,” ujar Ketua Mulani LPMK Kelurahan Genteng Surabaya, (31/08/2019) malam.
“Acara ini terselenggara atas dukungan dari berbagai pihak diantaranya didukung oleh Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM), Forum Sales Indonesia (FSI), Karang Taruna muda, PKK, UMKM Nusantara Bersinar dan masyarakat Warga Genteng Kota Surabaya , kami mengucapkan Terima kasih sehingga kegiatan berjalan Sukses dan lancar  dengan tiga pilar bisa lebih dekat lagi dengan elemen masyarakat.” imbuhnya.

“Malam ini kita mengusung tema Doa kebangsaan,” katanya. ditemui disela sela acara.

Doa Kebangsaan ini, menurut dia, yang kami telah lakukan pemilihan 2019 dengan baik, aman dan kondusif, selain itu acara ini dirangkai dengan Sosialisasi Pencegahan Pembetantasan Penyalahgunaan Pemberantasan Gelap Narkoba (P4GN) dan  Doa bersama dengan tema Genteng Bersholawat karena kita tinggal di wilayah kelurahan genteng kecamatan Genteng Surabaya. ” Semoga Bangsa dan Negara kita bisa lebih maju dan makmur serta Bersih dari Narkoba ,” paparnya didampingi ketua panitia

Ketua Panitia Handik Soenarto menambahkan, acara HUT Ke 74 Kemerdekaan RI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang sangat lengkap dengan jalan sehat.

” Untuk tahun ini dikemas dengan riligi dan Sosialisasi P4GN sebagai nara sumber Yayuk Sri Wahyuningsih , Ketua GMDM Surabaya ,” katanya

Menurut Ketua Karang Taruna Kelurahan Genteng ini, untuk mengabungkan warga di Keluharan Genteng yang notabenya adalah pemuda karang taruna, PKK dan majelis ta’lim lainnya.

“Intinya doa bersama ini untuk mengakuisisi atau menyatukan warga khususnya di kelurahan genteng,” jelasnya. Acara doa kebangsaan dirangkai Genteng Bersholawat mendapat apreasi dari Lurah Genteng Kecamatan Genteng Surabaya. “Acara ini sangat bagus dan bagus sekali dan kami mengucapkan terima kasih pada GMDM yang selalu suport kegiatan kelurahan Genteng ” ujar Nuriati Lurah Genteng Surabaya. Menurut ia, acara HUT RI ke 74 th digelar oleh tiga pilar ini setiap tahun diagendakan seperti tahun sebelumnya ada lomba lomba, baca Al-Qur ”sebuah jalan sehat agar kedepannya masyarakat bisa guyup dan rukun.

“Untuk tahun ini dikemas dengan Sosialisasi P4GN dan  Doa bersama untuk bangsa dan negara dan dirangkai Genteng bersholawat agar kita tetap hidup rukun, aman, tentram dan damai,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *