BNN Diminta Ungkap Asal-Muasal Ratusan Sabu di Pabrik Beras Tangerang

BNN Diminta Ungkap Asal-Muasal Ratusan Sabu di Pabrik Beras Tangerang

Ketua Umum Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM), Jefri Tambayong, SH. mengapresiasi kinerja Badan Narkotika Nasional (BNN) yang berhasil membongkar ratusan kilogram narkoba jenis sabu di Tangerang. Selanjutnya, ia meminta agar BNN mengungkap asal-muasal ratusan kilogram sabu tersebut.

“Harapan saya, selain BNN menelusuri mau didistribusikan kemana sabu itu, yang lebih penting itu ditelusuri dari mana asalnya itu barang,” kata Jefri saat berbincang lewat sambungan telepon, Rabu (29/7/2020).

Diduga, ratusan kilogram sabu yang disembunyikan di sebuah toko beras daerah Tangerang merupakan milik sindikat narkoba jaringan internasional. Jefri menduga ada sindikat lain terkait hasil temuan ratusan kilogram sabu di Tangerang.

“Itu kan di Tangerang kan salah satu. Mungkin ada yang di Bekasi, Jawa Timur, atau di Batam. Nah darimana sumbernya,” katanya.

Pria kelahiran Jakarta ini juga berharap BNN mampu mengungkap kemana saja akan didistribusikan ratusan kilogram sabu tersebut. Sebab, ia mengendus bahwa sabu tersebut akan didistribusikan dalam waktu dekat.

“Enggak mungkin itu sabu ditumpuk disitu terus-menerus. Jadi dengan penangkapan yang ini akan terbongkar jaringan yang panjang. Jangan hanya bongkar ini,” ucapnya.

Jefri  memprediksi bukan hanya satu atau dua pelaku yang melancarkan penyelundupan sabu di tengah pandemi Covid-19. Ia menduga ada banyak sindikat jaringan narkoba internasional yang gencar memasok narioba dengan memanfaatkan situasi pandemi.

“Sudah lama saya ingatkan, bahwa dalam kondisi kita menghadapi wabah virus corona ini, kita jangan lengah, karena justru ketika kita fokus menghadapi masalah corona, justru dimanfaatkan oleh sindikat untuk bermain ya,” katanya.

“Nah saya apresiasi keberhasilan BNN atau kinerja BNN yang ternyata mereka memang tidak lengah ya. Yang lain dengan Covid-19, BNN tetap sesuai dengan tugas pokoknya. Saya apresiasi temuan itu,” pungkasnya.

Sekadar informasi, BNN berhasil menyita ratusan kilogram sabu dari sebuah toko beras di Jalan Prabu Siliwangi, Kecamatan Cibodas, Tangerang, pada Selasa, 28 Juli 2020. Sabu tersebut diselundupkan dengan cara disimpan dalam karung berisi jagung kering.

Sejauh ini, BNN telah mengamankan enam orang yang diduga terlibat penyelundupan ratusan kilogram sabu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.