Tokoh masyarakat Machfud Arifin berkolaborasi dengan para aktivis yang tergabung dalam organisasi Gerakan Mencegah Dan Mengobati (GMDM) Kota Surabaya. Cak Machfud membagikan ratusan paket beras kepada warga Surabaya.

Ketua DPW GMDM Kota Surabaya, Yayuk Sri Wahyuningsih mengatakan, program bantuan pangan bersama Machfud itu bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi corona. Ini merupakan misi kemanusiaan untuk membantu sesama masyarakat Surabaya selama masa Pandemi Corona.

Program GMDM dengan pak Machfud ini memiliki misi kemanusiaan yaitu membantu masyarakat yang terdampak corona dengan membagikan beras bagi masyarakat,” kata Yayuk.

Yayuk menjelaskan, Machfud yang juga menjabat sebagai penasihat GMDM Surabaya itu sangat mendukung gerakan bantuan beras gratis untuk masyarakat. Penyaluran beras diberikan langsung ke penerima.

“Alhamdulillah, pak Machfud sangat mendukung program ini, beliau sebetulnya ingin ikut turun membagikan beras langsung untuk warga, tapi kondisinya sedang tidak memungkinkan,” ungkap Yayuk.

Sebanyak 154 Kelurahan di Surabaya akan terus mendapatkan bantuan beras dari Cak Machfud tersebut. Hampir 20 ton beras dibagikan untuk warga. Para aktivis ini bekerja sama dengan RT/RW setempat untuk mendapatkan data warga yang belum menerima bantuan.

“Dalam pembagian beras ini kita kerjasama dengan RT RW serta LKMP untuk mendata warga yang memang layak mendapatkan bantuan. Kita menargetkan 154 Kelurahan di Surabaya, saat ini baru berjalan 17 Kelurahan. Per warga kita bagikan 2,5 Kg beras. Walau sedikit yang penting bisa merata,” pungkas Yayuk.

Operasi beras gratis ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan pangan harian yang harganya semakin melonjak. Warga yang sebelumnya kesulitan karena pendapatan semakin menipis kini bisa terpenuhi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *