Menyadari akan bahaya paparan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, bakornas Garda Mencegah Dan Mengobati “GMDM” dan SMP KRISTEN HARAPAN BAGI BANGSA  untuk mensosialisasikan gerakan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Nasional yang biasa disebut dengan gerakan P4GN.

Pada kesempatan ini, Senin (15/7/19 ) GMDM memberikan penyuluhan P4GN di SMP KRISTEN HARAPAN BAGI BANGSA. Siswa kelas 9 turut serta mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di kelas SMP KRISTEN HARAPAN BAGI BANGSA .

Siswa SMP KRISTEN HARAPAN BAGI BANGSA fokus mendengarkan penjelasan dari Bakornas Garda Mencegah Dan Mengobati “GMDM” .

Acara sosialisasi P4GN ini dipandu oleh Jefri Tambayong SH. ketua Umum bakornas Garda Mencegah Dan Mengobati “GMDM”, siswa dijelaskan tentang apa itu narkoba, bagaimana dampak siswa yang terpapar penyalahgunaan narkoba, hingga apa yang harus dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar.

”Penyalahgunaan narkoba memiliki dampak yang signifikan pada masyarakat Indonesia terutama pada pelajar. Melalui banyak cara, pihak yang tidak bertanggung jawab mencari celah agar pelajar yang merupakan aset masa depan bangsa tercemari oleh penyalahgunaan narkoba. Akibatnya, pelajar yang terpapar penyalahgunaan narkoba menjadi generasi muda yang kehilangan konsentrasi, malas dalam belajar, hingga menjadi tidak produktif dalam melakukan aktivitas”, ujar Jefri.

Di Tempat yang sama Kepala Sekolah SMP KRISTEN HARAPAN BAGI BANGSA  Medius Harefa mengatakan, “Hanya melalui banteng iman dan taqwa kita bisa menghindarkan siswa dari narkoba. Melalui paparan dari Jefri  tadi sangat berbahaya sekali kan kalau siswa sudah terkena dampak penyalahgunaan narkoba? Yuk, dihindari!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *