DPD Garda Mencegah Dan Mengobati “GMDM” Sumatera Utara  melaksanakan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba, Jumat, 19 Juli 2019. Kali ini penyuluhan yang digerakkan Sekertaris DPD Garda Mencegah Dan Mengobati “GMDM”   itu menyasar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Binaan Sumatera Utara di Kota Medan.

Sosialisasi tersebut diikuti sekitar 100 siswa dari kelas 10 hingga 12, para guru, dan perwakilan komite sekolah (orang tua siswa) yang juga bertindak sebagai peserta aktif.

Ketua DPD GMDM Sumatera Utara, Yohanes Purba mengatakan penyuluhan narkoba kepada anak bangsa merupakan salah satu program andalan DPD GMDM Sumatera Utara. Selain siswa sekolah sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba juga dilakukan ke kampus.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati. Inilah salah satu penekanan pergerakan DPD GMDM Sumatera Utara, sebagai bentuk upaya memciptakan ketahanan keluarga guna mewujudkan pencapaian SDG’s dalam aspek kesehatan dan kesejahteran,” Yohanes Purba.

Arah pemikiran yang terlalu mudah dipangaruhi dan pintu masuk yang begitu banyak menjadi rangsangan besar bagi para pebisnis Narkoba memasukkan ke Indonesia. Selain itu, harga pasar yang tinggi dan tingkat tingkat pertumbuhan ekonomi yang semakin baik.

Sementara Kondisi penyalahgunaan dan peredaran Narkoba hampir seluruh penduduk dapat dengan mudah mendapatkan Narkoba. Mencari mangsa sekolah dan tempat perkumpulan genk sasaran usia produktif.

Selain mensosialisasikan bahaya narkoba, siswa yang ikut dalam kegiatan penyuluhan Narkoba, Yohanes memaparkan tips menghindari narkoba yaitu jangan pernah mencoba dan walaupun alasan iseng, kuatkan iman, mantapkan pribadi dan pakai rasio, jangan menghindar dari Prolema dan pilih pergaulan yang aman dan sehat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *