DPP Bakornas Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) dan Presnas FOKAN (Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba) mengadakan Kegiatan Santunan Buka Puasa bersama di Fasilitas Rehabilitasi GMDM Cares Di Pulomas – Jakarta 27 Mei 2019.

Adapun kegiatan ini baru pertama sekali dilakukan oleh DPP GMDM dan belum pernah ada satu lembaga pun yang melakukan santunan buka puasa bersama di tempat Rehabilitasi Narkoba.

Dalam sambutannya Ketua Umum DPP GMDM Jefri Tambayong pada acara Santunan buka puasa bersama di Fasilitas Rehabilitasi GMDM Cares menyampaikan bahwa program ini akan menjadi program rutin dari GMDM terutama di bulan Ramadhan.

“Kalau selama ini santunan kepada anak yatim dan fakir miskin hampir semua orang atau lembaga sudah sangat sering melakukannya apalagi di bulan ramadhan sementara untuk saudara – saudara kita yang sedang menjalani proses rehabilitasi peyalahgunaan narkoba belum pernah ada satu lembaga pun di bulan ramadhan ini yang memperhatikan mereka sedangkan mereka sangat membutuhkan perhatian dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat,” ujar Jefri.

Jefri menambahkan “Kami dari GMDM berharap dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan tambahan motivasi kepada residen yang sedang menjalani proses rehabilitasi untuk menjadikan bulan ramadhan ini sebagai momentum pembersihan jiwa sehingga mampu keluar dari belenggu narkoba,” ucapnya

Pada kesempatan yang sama dari Fasilitas  Rehabilitasi Napza GMDM Cares yang diwakili oleh Bpk. Alfon supit legoh menyampaikan ungkapan terima kasih atas kegiatan yang di lakukan oleh GMDM  Dan fokan serta rekan-rekan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini  selama ramadhan tidak pernah ada satu pun yang perhatian terhadap residen (pasien rehab).

“Padahal mereka adalah bagian dari kita masyarakat dan mereka yang sedang menjalani rehabilitasi ini bukanlah penjahat atau pelaku kriminal tetapi mereka adalah anak-anak bangsa yang memiliki potensi namun mereka telah menjadi korban penyalahgunaan narkoba,” katanya

“Kami dari rehabilitasi berharap kepada masyarakat ketika nanti mereka selesai menjalai rehabilitasi maka mereka akan kembali ke masyarakat, tolong perlakukan mereka sebagaimana layaknya jangan rendahkan mereka tapi mari kita lindungi mereka agar tidak kembali lagi memakai narkoba. harapnya

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *