Mahasiswa KKN 11 UMM bersama GMDM (Garda Mencegah Dan Mengobati) berkolaborasi dengan SMP PGRI Poncokusumo semangat anti narkoba. Pada Selasa, (6/8/19), digelar penyuluhan dan wawasan bahaya narkoba kepada pelajar.
Menurut Ketua Divisi Kesehatan KKN 11 UMM Muhammad Faiz, penyuluhan bahaya narkoba ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran diri kaum millenial khususnya siswa-siswi SMP PGRI Poncokusumo.
“Karena di kelompok usia remaja banyak terjadi kasus penyalahgunaan obat-obatan golongan narkotika. Sehingga perlu diberikan wawasan yang lebih luas mengenai bahayanya penyalahgunaan obat-obatan tersebut,” ujarnya saat di wawancarai, Selasa (6/8).

Kegiatan ini berbentuk penyuluhan bahaya narkoba yang disampaikan oleh GMDM (Garda Mencegah dan Mengobati), Kota Malang.
“Penyalahgunaan narkoba dapat dihindari setidaknya melalui tiga aspek yakni mendekatkan diri kepada tuhan, menjalin hubungan yang harmonis dengan keluarga, menjaga lingkungan pergaulan di sekitar,” ujar Meilamsen Simamora selaku Pemateri dari GMDM Kota Malang
Kegiatan tersebut juga dihadiri pembimbing KKN 11 UMM Mohammad Jufri. Ia menyampaikan, kegiatan seperti ini harus terus berlangsung guna meminimalisir penyalahgunaan narkotika dan perilaku menyimpang di kalangan remaja

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *