Menjelang waktu berbuka puasa sore tadi, ada pemandangan yang tak biasa terjadi di terminal perempatan burana,jl. Swadaya Jakarta Timur. Pemandangan  tak biasa itu ternyata disebabkan tim Bakornas Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) melakukan aksi sebar takjil gratis di kawasan tersebut. Bakornas GMDM menyiapkan 500 takjil untuk dibagikan keseluruh masyarakat yang ada di sekitar lokasi.

Titik pembagian takjil, yakni di pintu keluar dunkin donuts, lampu merah persimpangan  buaran. Alhasil semua elemen masyarakat terjamah oleh takjil gratis yang telah disediakan. Tak ketinggalan, Tukang Tambal Ban bernama Ucok, merasakan berkah Ramadhan melalui sebar takjil dan ia pun merasakan senang dengan adanya aksi tersebut.

“Alhamdulillah terima kasih sudah bagi-bagi takjil gratis. Kalau bisa lebih ditingkatkan lagi biar semua kebagian. Karena masih banyak orang yang butuh,” ungkap Ucok.

Tak mau ketinggalan rekan Ucok yang berjualan assesoris juga memberikan tanggapannya terkait aksi tersebut. “Terima kasih buat Bakornas GMDM, semoga sukses selalu. Harapannya semoga kedepannya lebih baik dari yang sekarang,” tandas Ujang.

Selain menyampaikan komentar, para penerima takjil juga tak sungkan menyampaikan harapan kepada Bakornas GMDM. Harapan itu sengaja mereka sampaikan agar kedepannya Bakornas GMDM semakin baik lagi dalam hal melayani kaum dhuafa seperti yang dilakukan saat ini, yakni sebar takjil gratis.

“Harapannya, semoga Bakornas GMDM makin baik lagi dan makin banyak lagi orang-orang kayak kita yang terbantu kayak takjil gratis ini. Kita diberi takjil aja udah merasa terbantu, jadi gak usah beli makanan buat buka,” kata Ujang

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *