DPK Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) Kota Tangerang berikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, terhadap peserta didik baru di MTs dan MA Nurul Fallah, Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu (17/07/2019) pagi.

Ketua DPK GMDM Kota Tangerang, Fery Irawan mengatakan, kegiatan yang dilakukan, sesuai visi dan misi yang di kedepankan GMDM, untuk mewujudkan dan menyelamatkan generasi bangsa Indonesia terbebas dari bahaya narkoba khususnya bagi kaum millenial.

“Kita sudah melakukan kegiatan ini, di beberapa sekolah yang tentunya kita terus berkoordinasi dengan BNN Kota Tangerang ataupun dengan BNN Provinsi Banten. Ke depan program ini bukan hanya menjadi program BNN saja. Tapi menjadi program kita (GMDM), bahwa kita juga ingin masuk secara triwulan ke sekolah-sekolah,” ujar pria yang kerapa disapa Kang Fey kepada wartawan.

Kang Fey menambahkan, pihaknya diberikan kepercayaan oleh BNN Provinsi Banten, untuk melakukan sosialisasi di masa pengenalan lingkungan sekolah untuk siswa – siswi Baru.

“Karena BNN sekarang sedang menyasar generasi millennial. Nah generasi millennial ini adalah generasi yang harus kita selamatkan, GMDM dalam hal ini diajak oleh Badan Narkotika Provinsi Banten,” tutur Kang Fey.

Tampak pada kegiatan itu seluruh peserta didik baru, mulai tingkat MTS dan MA Nurul Fallah mengikuti dengan antusias. Bahkan, mendengarkan materi langkah dalam meminimalisir peredaran dan penggunaan dikalangan remaja itu sangat dinikmati.

Dalam kesempatan itu, Hetty Lestari, pemateri kegiatan tersebut menjelaskan, efek dari penyalahgunaan, peredaran dan mengkonsumsi Narkoba dapat berdampak kriminalitas dijalanan. Hal itu kerap dilakukan remaja-remaja atau pelajar saat mengkonsumsi narkoba.

“Untuk anak-anak perempuan, agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif yang merugikan diri sendiri. Banyak perempuan yang jual diri, bahkan kalangan anak sekolah ini sangat rawan. Dengan adanya kita, melakukan sosialisasi P4GN ini bisa menghindari dan mencegah remaja berbuat zina,” beber Hetty.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *