Garda Mencegah Dan Mengobati bersinergi dengan Badan Anti Narkotika BAANAR PAC GP ANSOR Kecamatan Banyuates sabtu (27/7) giat seminar yang bertema SEMINAR PEMUDA ANTI NARKOBA.

Seminar yang dilaksanakan di lapangan Desa Teroasan kecamatan Banyuates kabupaten Sampang ini di hadiri oleh sekitar 500  peserta yg terdiri dari   perwakilan bupati, Kyai dan kepala deaa serta tokoh masyarakat desa Terosan, perwakilan BNNK Sampang, Sekretaris beserta anggota DPD GMDM (Garda Mencegah Dan Mengobati) Jawa Timur, Sekretaris GMDM DPK Sampang, perwakilan camat Banyuates, Kapolsek Banyuates, perwakilan koramil Banyuates, perwakilan BAANAR Sampang ,PC.Ansor,MNC NU, perwakilan siswa lembaga pendidikan se kecamatan Banyuates, komunitas pesilat PAGAR NUSA, muslimat, ansor dan warga sekitar.

Seminar diawali dengan performace grup drumband asal lembaga pendidikan yang ada di Terosan.

Dalam sambutanya kapolsek AKP. Sukadi sangat mengapresiasi kegiatan seminar ini. beliau sebagai institusi penegak hukun merasa terbantu.karena problem narkoba tidak bisa dipikul sendiri oleh polisi tapi butuh peran serta semua elemen masyarakat.

Sejalan dengan harapan kapolsek, perwakilan BAANAR Sampang Ra.Husaimi mengajak semua lapisan masyarakat, ormas, Lsm bergandeng tangan mengatasi masalah narkoba.

Pemateri dari BNNK Sampang Novita Andriyani S.Pd (sosialisasi P4GN), GMDM DPD Jatim I Gede Sedana S.H M.Agr (Rehabilitasi residen Narkoba), perwakilan NU Bangkalan Ust. Muzdakkir S. Pd (Narkoba dari kacamata agama) terasa waktu 3 jam tidak cukup menjawab antusias pertanyaan peserta, bahkan ada beberapa peserta yg sudah tunjuk jari tidak kebagian waktu untuk ajukan pertanyaan karena waktu yg sudah tidak memungkinkan.

Ketua panitia Sahruji dan moderator seminar di ujung acara memohon maaf atas keterbatasan waktu dan mengharap kegiatan2 serupa bisa di laksanakan berkelanjutan di lain tempat wilayah Sampang yg dampaknya bisa mengurangi penyalahgunaan NAPZA (Narkotika Psikotropika dan Zat Aditif) yang berujung Sampang khususnya Banyuates bisa BERSINAR (bersih Narkoba).

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *