Gerakan Minum Susu Tiap Hari Untuk membangun Anak Cerdas Aktif merupakan salah satu program kerja DPP Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah Dan Mengobati “GMDM”.

Program ini telah dilaksanakan pada hari Rabu  tanggal 16 Oktober 2019 dan menjangkau seluruh anak-anak di Rawa Terate Pulogadung Jakarta Timur, Taman Kanak-Kanak Al Mansyur Dan Paud Ksm Teratai Biru.

Program Gerakan Pentingnya Minum Susu ini bertujuan untuk menyosialisasikan gaya hidup sehat, terutama terkait pertumbuhan dan perkembangan anak, melalui pemenuhan gizi dan energi seimbang serta aktivitas fisik luar ruang. Gerakan ini diselenggarakan melalui berbagai kegiatan aktivasi seperti pembagian susu gratis dan sosialisasi bahaya narkoba.

Seluruh siswa yang terlibat dalam acara ini sangat atusias, keantusiasan mereka terlihat saat kami memaparkan tentang pentingnya minum susu dan pemutaran video animasi mengenai bahaya Narkoba serta dilanjutkan dengan pembagian susu segar dan meminumnya secara serentak bersama sama. Anak-anak sangat senang dan gembira dengan adanya kegiatan ini, dengan kegiatan ini pula mereka tau bagaimana pentingnya susu dalam masa pertumbuhan. Pengasuh Taman Kanak-Kanak Al Mansyur Dan Paud KSM Teratai Biru. Mile tampak larut dalam kebahagiaan. Itu dikarenakan anak-anak didiknya mendapatkan pembagian susu secara gratis.

“Alhamdulillah, anak anak jadi senang, semoga bantuan ini dapat bermanfaat sebagai perbaikan gizi untuk anak-anak kami,” ujar Mile.

Koordinator Program Gerakan Minum Susu Tiap Hari, Nuri menyampaikan, pembagian susu yang didukung Nutrilon  ini diharap dapat memberi nutrisi terbaik. Serta, menimbulkan budaya minum susu.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *