GMDM JATIM SOSIALISASI P4GN DI KOMUNITAS LANSIA TAKAL

IMG-20190708-WA0025

GMDM JATIM SOSIALISASI P4GN DI KOMUNITAS LANSIA TAKAL

Bersamaa dengan kegiatan HANI 2019 BNNP Jawa Timur Di Taman Bungkul Surabaya Minggu (7/7) , pagi itu juga GMDM Jawa Timur memberikan Sosialisasi P4GN di komunitas Senam Lansia TAKAL (Tanah Kali kendinding) , sebagai Narasumber Drs. Siswanto , yang juga sebagai Sekretaris GMDM Jawa Timur.

” GMDM Jawa Timur terutama Surabaya  gencar melakukan kegiatan sosialisasi bahaya menggunakan narkoba di segala Elemen komunitas, pendidikan dan kawasan permukiman penduduk. Sosialisasi dilakukan sebagai  kegiatan rutinitas GMDM , hal ini dimaksud untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan memberikan pemahaman kepada mereka agar menjauhi barang terlarang itu,” papar Siswanto , sekretaris GMDM DPD Jatim yg juga sebagai Nara Sumber disosialisasi pagi itu.

Dengan digalakkan sosialisasi rutinitas di masyarakat kota Surabaya diharapkan mengurangi bahaya mengonsumsi narkotika, psikotropika, zat adiktif, dan obat-obatan berbahaya. Masyarakat juga harus memahami terkait hukuman bagi yang memiliki, menyimpan, dan mengedarkannya. Dengan mengingat bahaya dan hukumnya, mereka tidak mudah mengatasi masalah terlarang itu.

“Kami juga berharap masyarakat dapat membantu melakukan Gerakan Pencegahan Pemberantasan Penyelamatan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan sekitarnya , serta membantu mempersempit peredaran barang terlarang itu,” imbuhnya Siswanto

“Pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Jawa Timur sekitarnya , khususnya area penduduk zona merah itu memerlukan dukungan dari semua pihak dan lapisan masyarakat. Sementara tindakan sebaliknya perlu dilakukan suport internal  dari rumah atau lingkungan keluarga.

Untuk meningkatkan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba bagi masyarakat di kawasan permukiman penduduk, pihaknya menjalin kerja sama dengan kelompok masyarakat dan lembaga pemerintah daerah.Termasuk di dalam lurah dan ketua Rukun Tetangga (RT). Dalam kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan penjelasan kepada masyarakat mengenai penelitian yang diterbitkan dan dibahas mengenai orang yang mengkonsumsinya.” tambahi yayuk , ketua GMDM Surabaya di sela kegiatannya menghadiri HANI BNNP Jawa Timur di Taman Bungkul

Leave a Comment

Your email address will not be published.