GMDM Jawa Barat Berikan Penyuluhan Cegah Kenakalan Remaja

74661787_3055552671127972_6931436733040951296_o

GMDM Jawa Barat Berikan Penyuluhan Cegah Kenakalan Remaja

DPW Jawa Barat Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) mengadakan kegiatan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) terkait pencegahan kenakalan remaja dan penyalahgunaan Narkoba di SMPN 1 Tambun Selatan, kamis 24/10/2019) pagi.

Kegiatan Binluh yang digelar di lapangan sekolah tersebut diikuti seluruh siswa yang berjumlah 902 orang.

Selaku pemateri Juandi Situmorang dan Muhammad Asmulyadi.

Juandi menjelaskan contoh kenakalan remaja dilingkungan sekolah seperti membolos, merokok atau perkelahian antar pelajar serta termasuk penyalahgunaan narkoba dan minuman keras.

Dikatakan usia remaja anak masih rentan dalam mencari jati diri yang juga dipengaruhi oleh faktor lingkungan.

“Binluh ini bertujuan agar para siswa agar bersikap disiplin dan patuh terhadap peraturan yang berlaku, serta mengerti akan dampak bahaya penyalahgunaan narkorba dan kenakalan remaja” terangnya.

Lebih lanjut Muhammad Asmulyadi menyampaikan bahwa apabila anak di bawah umur apabila melakukan tindak pidana tetap bisa dipidanakan dengan sistem peradilan pidana anak, sehingga diharapkan para pelajar bisa menjaga pergaulannya baik dilingkungan sekolah maupun di masyarakat.

Kepala sekolah SMPN 1 Tambun Selatan  Hj. Annisa. S.pd. M.pd menyampaikan terima kasih kepada DPW Jawa Barat Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) telah melaksanakan Binluh pada para siswa, dan berharap kegiatan serupa dapat dilakukan secara berkala dengan materi yang berbeda-beda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.