GMDM Surabaya Menjadikan Ramadhan Berkah Bagi Warga Surabaya dan Anak-anak di Lapas

DPW GMDM Surabaya mengadakan Jum’at Berkah yang ke 4, yang merupakan bagian dari Ramadhan Berkah. Dan kali ini mengadakan ta’jil gratis yang dibagikan di depan Kaza City, Jalan Kapas krampung Surabaya, Jum’at (24/5).

Yayuk Sri Wahyuningsih ketua DPW GMDM Surabaya, mengatakan, GMDM Surabaya selama bulan Ramadhan ini mempunyai agenda Ramadhan Berkah yang di isi dengan membagikan 500 paket ta’jil seperti di Jum’at Berkah ini, pendampingan, dan konseling terhadap anak-anak dibawah umur yang menjadi korban narkoba.

Ta’jil gratis di Jum’at Berkah ini bentuk kemandirian dari anggota dan relawan GMDM yang saling suport, karena yang terpenting itu kebersamaan.

“Selama bulan Ramadhan di Lapas kita tetap ada pendampingan, dan konseling untuk adik-adik kita yang dibawah umur, karena saya punya PR bantu mereka untuk selamatkan generasi anak-anak yang lebih baik,” terangnya.

“Memang ada semacam religius untuk menyentuh mereka, dengan diingatkan ke dua orangtuanya, sehingga mereka merasa bersalah, merasa berdosa bahwa apa yang dilakukan itu sudah salah besar. Salah fatal dan mereka ingin berubah,” ungkapnya.

Siswanto Sekretaris GMDM DPD Jawa Timur, menjelaskan, selalu mensuport kegiatan yang dilakukan oleh GMDM Surabaya, karena GMDM Jawa Timur dan Surabaya harus bersinergi untuk mencapai apa yang diharapkan. Dan Surabaya menjadi tolak ukur kesuksesan Jawa Timur.

“Saya berharap teman-teman yang ada di wilayah Jawa Timur mengikuti jejak yang lebih senior. Dan Surabaya berdiri yang pertama kali GMDM (Garda Mencegah Dan Mengobati), dan Surabaya mempunyai kesulitan yang tinggi, sehingga daerah lain bisa belajar dari Surabaya,” harapnya.

“Daerah yang sudah mengikuti Surabaya ada 18 daerah, yaitu Jombang, Jember, Kab. Madiun, Kota Madiun, Sampang, Pamekasan, Bangkalan, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo, dan Kertasusila akan terbentuk lagi. Khususnya Lamongan, Tuban akan mengikuti jejak yang lain,’ tutup Siswanto.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *