Bakornas IPWL GMDM DPW Surabaya ikut berperan serta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMK Negeri 8 Surabaya, sekolah  mengadakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN)  Selasa 16 Juli  2019 bertempat di Aula sekolahan.
Adapun tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah sebagai upaya Sekolahan untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika dan obat atau bahan berbahaya yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi siswa-siswi baru sebagai generasi muda yang berpotensi dan berkualitas , serta membekali peserta dengan pengetahuan tentang narkotika dan obat atau bahan berbahaya sehingga peserta sosialisasi ini nantinya diharapkan untuk menjadi duta P4GN bagi dirinya dan keluarga, lingkungan sekolah.
Sosialisasi ini diikuti  oleh 570 peserta yang terdiri dari SMK Negeri 8 Surabaya 570 peserta dan Lingkup OSIS sekolah , Guru Bimbingan Konseling (BK) . Adapun yang menjadi Narasumber pada kegiatan ini adalah dari Sekretaris GMDM DPD Jawa Timur , Drs. Siswanto dengan materi “ Profil Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM)”
Materi ke dua ” Jenis dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Upaya Penanggulangannya”  Narasumber Wakil GMDM DPW Surabaya, I Gede Sedana .SH. M.Agr dan Sekretaris GMDM DPW Surabaya, Rumei Judarton Sumanto serta dilanjut Nara Sumber terakhir Ketua GMDM DPW Surabaya, Yayuk Sri Wahyuningsih. ST    materi “ Rehabilitasi dan Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) serta Modus Operanding ”.
Sementara itu, Kepala sekolah SMK Negeri 8 Surabaya,  dalam arahannya menyampaikan bahwa  menyambut baik dan memberi apresiasi atas terselenggaranya sosialisasi ini sebagai upaya memerangi narkoba yang melibatkan siswa -siswi dan berbagai  pihak termasuk guru dan siswa. Beliau mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama ikut menggalakkan anti narkoba yang dimulai  dari sekolah, keluarga dan lingkungan, juga turut berpartisipasi aktif memberikan pemahaman akan bahaya narkoba bagi pengguna.
” Siswa -siswi  sekolah kami mohon  agar mempersiapkan diri menjadi generasi berkualitas, hindari narkoba. Pertama, bentengi diri dari narkoba, pandai memilih teman dalam arti bergaul dengan teman yang dapat memberi pengaruh positif, bukannya yang malah menjerumuskan pada hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba ini. Kedua, tingkatkan keimanan, libatkan diri dengan hal-hal positif, ingat bahwa apa yang dilakukan hari ini merupakan tabungan masa depan, mengonsumsi narkoba sama dengan menghancurkan masa depan, diri dan keluarga dan segalanya” pesan Yayuk Sri Wahyuningsih, Ketua GMDM DPW Surabaya di akhir penyampaian arahannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *