Penyerahan Thropy Untuk Penampilan Yel-Yel Kelurahan Terbai
k

kim.simbar, HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) yang jatuh pada tanggal 26 juni merupakan sejarah yang telah ditetapkan oleh United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) sebagai bentuk keprihatinan Dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. HANI juga merupakan bentuk perlawanan terhadap bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang yang akan memberikan dampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial, ekonomi, serta keamanan dan kedamaian Dunia.

Moment tersebut tidak dilewatkan oleh BNN Kota Surabaya dengan memberikan beberapa penghargaan bagi Kelurahan-kelurahan yang dinilai telah turut membantu Pemerintah dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan menjadikan wilayahnya bersih dari narkoba (bersinar) dalam acara Penganugerahan Penghargaan kepada 12 Kelurahan Terbaik Award Surabaya Bersinar (bersih narkoba) 2020.

Acara yang digelar di gedung BG Junction Mall, jalan Bubutan no 1-7 tersebut dibuka langsung oleh Kepala BNN Provinsi Jawa Timur Brigjen Pol Bambang Priyamda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah. “kita berikan penghargaan pada kelurahan-kelurahan terbaik dalam rangka mewujudkan kota surabaya bersih dari narkoba untuk menyelamatkan generasi bangsa dari narkotika” penjelasan beliau seusai acara.

Penyerahan Piagam Penghargaan Penampilan LPMK Terbaik Award Surabaya Bersinar 2020

Dalam acara tersebut terdapat beberapa kategori penghargaan seperti 3 kelurahan terbaik (bubutan,jambangan,simomulyo baru) dan 3 kelurahan juara harapan (tambak osowilangon, gunungsari, margorejo) untuk kategori terbaik Award Surabaya Bersinar. Sedangkan untuk kategori Yel-Yel kelurahan terbaik di raih oleh kelurahan jambangan, tenggilis mejoyo dan simomulyo baru. Dan juara harapan diraih oleh kelurahan kandangan, ploso dan asemrowo. Selain itu juga ada beberapa kategori seperti LPMK terbaik dan yang lainya.

Sistem penilaianya ber variatif ada 4 tahapan yang berbeda. Sehingga tidak objektif pada satu penilaian saja. Motivasi dan peran serta masyarakatnya pada program BNN sangat tinggi. “untuk surabaya bersinar ini dipilih berdasarkan hasil penilaian team juri. Ada 4 kali tahapan, sehingga tidak objektif. Motivasi dan peran serta masyarakat pada program BNN sangat antusias sekali” ungkap AKBP Kartono selaku kepala BNN Kota Surabaya.

Dengan di adakanya lomba Award Surabaya Bersinar tersebut, harapanya dapat meningkatkan kepedulian warga masyarakat dalam memerangi penyalah gunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayahnya masing-masing sehingga mampu menyelamatkan para generasi bangsa.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *