Memperingati hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2019, sebagai bagian dari bangsa Indonesia, maka menjadi kewajiban bagi kita, untuk mengenang jasa-jasa pahlawan kita, yang sudah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Hari kemerdekaan adalah tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus kita pertahankan. Selain mempertahankan kemerdekaan, kita sebagai generasi penerus bangsa, tentunya harus mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan hal-hal yang positif dan dapat menumbuhkan kecintaan serta semangat nasionalisme. Dengan demikian, Seluruh bangsa negara Indonesia diharuskan untuk mengisi Hari Kemerdekaan ini dengan kegiatan yang mengingatkan kita pada semangat para patriot pembela bangsa. Maka dari itu, kami Bakornas GMDM DPW Kota Surabaya bersinergi dengan Sekber Merah Putih dan seluruh Elemen komunitas Surabaya.  .

Nama dan Tema Kegiatan Perayaan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia 17 Agustus 2019. Dengan tema “Menuju Indonesia Unggul”.

Dasar peran serta  Kegiatan ini adalah UUD 1945, Pancasila, AD/RT

” Maksud dan Tujuan bersinergi dengan sekber merah putih Surabaya kegiatan kirab bendera merah putih (17/8/2019) di Halaman parkir Tugu Pahlawan  ini dan seluruh elemen komunitas  tidak ada maksud apapun selain
Menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan, dan kekeluargaan bagi  Pergerakan komunitas ,  Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela berkorban demi Tanah Air Indonesia Raya ,  Meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa pejuang kemerdekaan dan nasional dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.
serta Meningkatkan jiwa sportifitas dalam meraih prestasi Untuk mendorong rasa bangga dan cinta tanah air.” tegas yayuk Selaku Ketua GMDM DPW Kota Surabaya.

” Memeriahkan Kemerdekaan 17 Agustus tahun ini sangat berbeda. Para komunitas Motor Surabaya yang tergabung turun ke jalan demi mensukseskan acara kirab bendera yang di selenggarakan Sekber Merah Putih Surabaya. Acara yang di kemas oleh arek arek Suroboyo ini sangat berkesan, masyarakat pun sangat antusias dengan adanya kegiatan ini. Start dari Balai pemuda dan masyarakat respon  melambaikan tangannya, bersorak sorai dengan adanya bendera merah putih yang berkibar saat itu.
Adapun Club motor yang tergabung dalam Kirab Bendera ini dari berbagai macam karakter. Mulai dari jenis motor hingga kostum setiap pesertanya. Di sini ada Yamaha and Friend, King JKI, Sugoi Chapter Surabaya, Alexis (Arek Lexi Surabaya), RX King RKIP, Neospeed dan masih banyak lagi.
Tak hanya itu, beberapa elemen seperti Oi, KPJ dan masih banyak yang lainnya juga turut serta dalam kirab bendera untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 ini.” papar kiki salah satu panitia penyelenggara dan sebagai Divisi Humas GMDM DPW Kota Surabaya.

Tepat pukul 11.00 Wib Sabtu, 17/8/2019 rombongan peserta kirab bendera Elemen komunitas Surabaya,  siswa-siswi SMK 6 , SMK 12 disambut dari SMK Indo Baruna.

Perayaan Kirab Bendera merah putih Finish di Tugu Pahlawan dalam upacara Dalam rangka Hut kemerdekaan RI ke 74 di Tugu Pahlawan dihadiri 150 orang peserta dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur , Drs. Budi Santosa ,  Pembina GMDM DPW Kota Surabaya Irpan Harianja.S.H.M.H.M.Kn , Divisi Humas GMDM DPP Budi, Sekretaris DPD Drs.Siswanto serta jajaran GMDM DPW Surabaya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *