Menjelang Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kota Surabaya 2020, muncul  sosok  calon pengganti Tri Risma harini , Sosok yang tegas dan berwibawa namun ramah dan rendah hati yang selalu bisa memberikan rasa nyaman bagi semua orang yang kenal dengan beliau , sosok tersebut adalah Irpan Harianja SH.MH.Mkn yang akrab  dipanggil Cak Irpan maju sebagai Pilwali kota Surabaya.

Menurut Irpan Harianja yang kini menjadi pengelola Monumen Kapal Selam (Monkasel) Surabaya itu, inovasi untuk maju itu muncul sejak tiga bulan lalu. “Saya sebenarnya tidak pernah berpikir untuk mencalonkan sebagai Cawali kota Surabaya dan komunitas terus bergulir dukung memberikan suport untuk maju dan  akhirnya hari itu sabtu (3/8) Elemen komunitas delekrasikan dan saya terima amanah ini untuk sebuah perubahan kota Surabaya dan keinginan komunitas  saya percaya diri karena mendapat dukungan dari berbagai komunitas  dan elemen massa  ,” tegas
Cak Irpan panggilan akrabnya.

Melihat dari profil dan  pengalaman  Cak Irpan dalam segala aspek perkotaan dan memiliki latar belakang militer (Angkatan Laut) , seorang pengusaha yang handal dalam mengelola bisnis diberbagai bidang Sosial . Cak Irpan sangat kental sebagai pembina sekaligis pendiri dari berbagai yayasan dan organisasi, yang bergerak  ketrampilan  dalam memimpin dan memajukan sejumlah organisasi, yang bergerak di bidang sosial, pendidikan, seni dan budaya.  Organisasi yang paling lama dipercaya ketua Forum komunikasi Obyek Wisata Surabaya,  sebagai seorang yang profesional memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan semua pihak, seperti SMK Indo Baruna dan Monumen Kapal selam. Pengalaman sebagai dosen membuatnya mampu memahami pèrmasalahan dan memberikan solusi dengan menggunakan dasar berpikir kritis dan kreatif berbasis data dan kajian akademik,  profesi saat ini sebagai seorang Notaris juga memperkuat pengetahuan serta pengalamannya dibidang hukum dan kebijakan publik, menguasai aturan dalam birokrasi dan siap melayani untuk kepentingan warga kota Surabaya.

Sosok Cak Irpan dinilai tepat sebagai Wali Kota Surabaya untuk yang akan datang periode 2020 – 2025.

Komunitas dan elemen  masyarakat menghendaki dan mendorong Cak Irpan maju menjadi Calon Walikota (Cawali) Surabaya dari jalur independen, satu untuk Surabaya
dengan motto ” Jujur Berani Hebat ” Satu Nyali Wani.
Setiap komunitas  memiliki ratusan bahkan ribuan anggota masyarakat Surabaya ini, menginginkan perubahan dan sosok pemimpin yang sanggup  mengayomi semua pihak, dan mampu  membawa Surabaya menjadi kota modern, bermartabat dan nyaman.

Penegasan itu mereka sampaikan dalam deklarasi untuk memberikan dukungan kepada Cak Irpan sebagai Cawali Surabaya,  di Gedung BG Junction Mall Surabaya, Sabtu (3/8/2019).

Luar biasa suport dan dukungan Komunitas dan organisasi masyarakat yang menegaskan dukungannya pada Cak Irpan diantaranya Forum Relawan Putra Daerah Surabaya, Komunitas Seniman Barong, Srikandi Surabaya, Forum Relawan Surabaya, Kelompok UMKM Nusantara Bersinar, Forum Komunikasi Obyek Wisata Surabaya ( Forkom), Lansia Surabaya, Komunitas Tapanuli, Komunitas Seniman Keroncong Surabaya, Komunitas Bawean Surabaya, Masyarakat Peduli Surabaya, Komunitas Seni dan Budaya, Komunitas Ojek Online, perhimpunan Pengusaha Pribumi Indonesia Kota Surabaya, Komunitas Security Trikarya Persada Surabaya , Keluarga Flores Surabaya , Yayasan Amerta Tisna Nusantara, Komunitas Ampel, Komunitas Parkir Surabaya
dan beberapa elemen komunitas lainnya.

Pada dasarnya, mereka siap memberikan dukungan pada Cak Irpan untuk bisa mendapatkan 135 ribu KTP sebagai persyaratan untuk mendapatkan dukungan sebagai walikota dari jalur independen.

Guna menyatukan dukungan yang makin solid, para elemen masyarakat ini membuka posko dukungan di berbagai titik di Kota Surabaya dengan nomor kontak 081703049289.

Cak Irpan menyatakan, pihaknya siap melanjutkan dan meningkatkan program-program kerja Bu Risma yang selama ini sudah bagus. “Kami akan memperbaiki hal-hal yang belum mendapatkan perhatian secara maksimal dari pemerintah kota Surabaya,” ucap Irpan.

Menurut Irpan, akan siap menggandeng semua komponen masyarakat, mulai dari para tokoh masyarkat, pelaku dunia usaha, akademisi, aparatur sipil negara, para professional dari semua golongan untuk bersatu dan bersama -sama untuk memajukan kualitas hidup masyarakat Surabaya. Ini semuanya demi Surabaya yang lebih baik.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *