Bakornas GMDM DPW Kota Surabaya  merupakan Salah satu penggiat Narkoba yang sangat aktif berkembang Di kota pahlawan. Puluhan kegiatan telah di selenggarakan, dari kegiatan masyarakat mulai dari tingkat RT sampai Kecamatan, bekerjasama dengan beberapa sekolah baik negeri maupun swasta, Rutan Medaeng dengan sasaran anak-anak korban penyalahgunaan narkoba .

Kegiatan Jum’at Berkah Bakornas GMDM  jajaran keluarga besar tidak terasa sudah yang ke sebelas kali menyelenggarakan Silaturahmi & Sosialisasi P4GN Roadshow bergantian dikeluarga besar jajaran pengurus, Anggota, relawan dan sekitar warga setempat.

Jumat Berkah, adalah Salah satu kegiatan yang saat ini diterapkan oleh yayuk Sri Wahyuningsih, Ketua Bakornas GMDM DPW Kota Surabaya. “Setiap hari jumat kita membiasakan rekan-rekan relawan untuk berbagi rejeki atau hanya bersillaturahmi antar relawan, tak hanya sillaturahmi kami juga mengisi dengan berbagai penyuluhan atau pembelajaran tentang bahaya narkoba” pungkasnya.

Meskipun sedang menjalankan aktivitasnya masing-masing , tidak menghilangkan kegiatan berbagi kepada sesama yang bertema “Jumat Berkah”, kegiatan ini merupakan program Sosialisasi P4GN dan Silaturahmi yang dilaksanakan oleh Bakornas GMDM DPW Kota Surabaya setiap hari Jumat nya gantian dikediaman pengurus / Anggota/ Relawan dan saat ini di BG Junction , Jumat (11/10/2019).

Kegiatan berbagi ini di prakarsai oleh Ketua GMDM DPW Kota Surabaya, Yayuk Sri Wahyuningsih.ST dan Ketua Srikandi GMDM DPW Kota Surabaya , Suyani SE .Sth  dan merupakan program satuan yang telah lama berjalan saat , karena dinilai sangat tepat sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi terhadap sesama yang membutuhkan dan berbagi pengetahuan terkait bahaya dan dampak Narkoba, oleh karena itu kegiatan tersebut menjadi program Unggulan Bakornas GMDM DPW Kota Surabaya.

Dalam kegiatan Jumat Berkah kali ini (11/10) di laksanakan di BG Junction Mall L1 Multifungsi yang dihadiri 50 orang peserta terdiri dari pengurus, relawan, anggota dan Kecamatan Genteng , Kelurahan Genteng dan LPMK Genteng. Sebagai Nara sumber Pemateri kali ini mengundang dari BNNK Surabaya Ibu Rahmatika.

“Kami berharap dengan kegiatan berbagi ini, akan semakin mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat dimanapun kami berada di masyarakat kota Surabaya, terutama dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan, sebagai sarana pembinaan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),  karena kami ingin kehadiran Bakornas GMDM DPW Kota Surabaya dapat mewujudkan Surabaya Bersinar dan  membawa manfaat, kebahagian dan berkah bagi semua orang,” sambut Yayuk, ketua Bakornas GMDM DPW Kota Surabaya.

Ketua Bakornas GMDM DPW Kota Surabaya menyampaikan, ucapan terima kasih banyak kepada Ibu, bapak, saudara semuanya yang hadir Jum’at Berkah  atas perhatiannya yang telah peduli kepada keselamatan generasi anak bangsa dari penyalahgunaan bahaya dan dampak narkoba. Semoga Bakornas GMDM DPW Kota Surabaya selalu diberi kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan tugas mewujudlan Surabaya Bersih Narkoba wilayah Kota Surabaya

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *