Srikandi GMDM DPW Kota Surabaya tidak pernah berhenti untuk gaungkan Narkoba No Prestasi Yes , kami tidak akan pernah tinggal diam sampai Surabaya Bersinar. Alhamdulillah untuk kesekian kalinya pertemuan rutin Jum’at Berkah  dilaksanakan setiap 2 minggu sekali bergilir silaturahmi di kediaman pengurus / Anggota/ relawan GMDM DPW Surabaya , dalam rangka mencegah dan meluasnya bahaya Narkoba, Srikandi GMDM DPW Surabaya menyelenggarakan Pembekalan Materi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kegiatan ini dibuka  oleh Sekretaris GMDM DPW Surabaya ,Rumie Judarton Sumanto dilanjut Pembekalan materi P4GN oleh Ketua GMDM DPW Surabaya, Yayuk Sri Wahyuningsih.ST Dan Bekti Sanyoto ,Kadiv SDM di Cafe Resto Bunda Resmi, Jum’at (13/9).

Pembekalan tersebut bertujuan agar masing-masing perorangan mengerti akan bahaya Narkoba yang merupakan musuh utama bagi masyarakat serta membentengi keluarga dan generasi emas anak bangsa serta keluarga besar GMDM DPW Surabaya  dari bahaya Narkoba.

Yayuk Ketua GMDM DPW Kota Surabaya  menyampaikan bahwa penyalahgunaan Narkoba saat ini menjadi masalah yang sangat memperihatinkan dan cenderung semakin meningkat serta merupakan masalah bersama, sehingga memerlukan suatu strategi yang melibatkan seluruh komponen masyarakat, termasuk seluruh Srikandi & Laskar GMDM DPW Kota Surabaya untuk mencegahnya.
saat ini ancaman Narkoba sudah masuk ke hampir seluruh lapisan masyarakat, baik orang dewasa atau anak-anak,   Tugas kita, mari kita sama-sama lawan dan kita jauhkan diri kita serta keluarga kita dari bahaya Narkoba.

“Para pengguna Narkoba di Indonesia semakin meningkat jumlahnya, hal ini disebabkan karena ingin coba-coba, gaya hidup dan adanya tekanan hidup yang mengakibatkan penggunanya mengalami gangguan kesehatan dan kejiwaan,hal ini terjadi karena adanya unsur kesengajaan untuk mengkonsumsi Narkoba, karna unsur coba-coba, karena unsur ketidak tahuan/tidak sengaja.” Lanjut Yayuk

Srikandi GMDM DPW Kota Surabaya,  Melalui kegiatan ini para penggiat anti narkoba dibekali berbagai materi tentang masalah narkoba dan penanggulangannya. Dengan harapan, nantinya mereka terampil dalam upaya P4GN dalam rangka mewujudkan lingkungan yang ‘bersinar’ atau bersih dari narkoba dan pembahasan dilanjut  terkait agenda RAKORWIL & TOT GMDM DPW SURABAYA  di Trawas (28 – 29 September 2019) Serta persiapan ROAD SHOW BACK TO PASAR &  SOSIALISASI P4GN ( 185 titik) Se Kota Surabaya Action plan Awal Oktober 2019 .

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *