Peredaran Narkoba yang kian mengkhawatirkan di Jakarta Utara membuat Komando Distrik Militer 0502 Jakarta Utara bekerja sama dengan GMDM (Gerakan  Mencegah Daripada Mengobati) memberikan bimbingan dan penyuluhan bahaya narkoba. Acara tersebut dihadiri 200 peserta dari keluarga besar TNI di aula Makodim 0502/JU.

Dandim 0502/JU, Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan, didampingi Jefri Gamay (GMDM) mengatakan, TNI harus menjadi garda depan menanggulangi narkoba karena bahayanya telah masuk kedalam seluruh lapisan masyarakat. Keluarga besar TNI juga diharapkan menjadi suri tauladan pencegahan narkoba sedini mungkin.

Dikatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dan pihaknya berkepentingan melakukan sosialisasi dalam rangka membantu ketahanan nasional di kalangan remaja dan anak-anak muda di Jakarta Utara.

“Narkoba ini kami anggap sebagai ancaman bagi ketahanan nasional dan karena itu harus direspon secara serius. Anak muda ini tentu harus diperingatkan sejak awal supaya mereka juga tumbuh menjadi anak-anak bangsa yang memiliki kualitas ketahanan nasional. Mereka adalah insane bela negara ke depannya,” ujar Stefie, Selasa (9/6).

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *