Lewat Sekolah Bersinar, GMDM Landak Ajak Milenial Jauhi Narkoba

WhatsApp Image 2019-07-11 at 10.43.29

Lewat Sekolah Bersinar, GMDM Landak Ajak Milenial Jauhi Narkoba

GMDM DPK Landak menggelar penyuluhan bahaya narkoba di sekolah SMA Yakota Tayan Kalimantan Barat, Kamis (11/7). Mengusung tema Nasional Badan Narkotika Nasional “BNN” tema ‘Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas’, HANI tahun ini menurut Ketua GMDM DPK Landak, Ronald Batubara memang sebagai wujud keprihatinan karena milenial saat ini menjadi sasaran peredaran dan penyalahgunaan narkotika.
Karena itu, kata Ronald, salah satu fokus utama pencegahan penyalahgunaan narkoba menyasar pada generasi muda. Ronald mengatakan GMDM DPK Landak memasifkan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Untuk generasi milenial ada program khusus yang dinamakan Sekolah Bersinar.
“Jadi Sekolah Bersinar ini diharapkan kepada sekolah-sekolah di Kota Sanggau menyelenggarakan kegiatan P4GN,” kata Ronald, kamis.
Ia mengatakan lewat Sekolah Bersinar ini ada peran aktif dari sekolah untuk membantu memngkampanyekan bahaya narkoba. Mulai dari penyuluhan, sosialiasi dan edukasi yang menyasar kepada para pelajar.
“Di Sekolah Bersinar kami memberikan edukasi, melaksanakan sosialisasi kalau kita dengan berbagai macam seminar dan membuat program P4GN,” ujarnya.
Ia menambahkan pihaknya juga memiliki program Kelurahan Bersinar di seluruh wilayah di Kota sanggau. Program sosialisasi dan pencegahan bahaya narkotika ini melibatkan aparat kewilayahan yang menyasar langsung ke masyarakat.
Salah seorang peserta kegiatan, Nurfadilah (17) mengatakan kampanye pencegahan narkoba memang harus terus digaungkan. Apalagi di era perkembangan zaman yang semakin memudahkan aktivitas bahkan peredaran narkoba.
“Sekarang kan kata pemerintah juga sudah darurat narkoba, terutama ke generasi muda sangat rawan. Bisa ikut-ikutan teman, lihat di media sosial jadi gampang sekali terpengaruh,” kata Nur.
Menurutnya GMDM Landak dan Pemkot Sanggau harus memasifkan gerakan pencegahan narkoba terutama pada generasi milenial. Edukasi di sekolah-sekolah menjadi sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada pelajar.

Leave a Comment

Your email address will not be published.