Tim relawan pendukung Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin ikut peduli terhadap pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19). Relawan itu tergabung dalam Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM). GMDM Kota Surabaya telah melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai titik di Surabaya mulai 1 hingga 4 April 2020.

“Dalam kondisi dan situasi wabah Covid-19, kita tidak bisa hanya menonton dan mendengar tanpa berupaya apapun,” ujar Ketua GMDM Surabaya, Yayuk Sri Wahyuningsih di sela silaturrahmi dengan Machfud Arifin, Sabtu (4/4/2020) sore. Pengurus GMDM Surabaya, kader serta srikandi relawan pegiat antinarkoba tingkat kelurahan dan kecamatan itu bersilaturahmi dengan Machfud Arifin dan drg. David Andreasmito, yang merupakan Dewan Penasehat GMDM.

“Kami selalu berkoordinasi dengan Dewan Penasehat atau Pembina GMDM Kota Surabaya sebagai bagian peran masyarakat mengajak bersama-sama memberikan sesuatu meskipun kecil nilainya. Yang paling penting bermanfaat untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Kota Surabaya bersih Covid-19 dan bersih narkoba dan problem sosial lainnya,” papar Yayuk.

Yayuk yang juga Sekretaris Forum Relawan Surabaya itu menambahkan, GMDM Surabaya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Dewan Penasehat beserta seluruh jajaran GMDM yang sudah mendukung Giat Road Show Baksos Penyemprotan Disinfektan di 35 titik. Penyemprotan dimungkinkan masih akan bertambah. Sebab banyak warga Surabaya yang mengajukan permintaan untuk wilayahnya disemprot disinfektan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *