Ketua DPK GMDM Kabupaten Tangerang Agus Karyanto memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba untuk generasi muda, Senin (11/3). Penyuluhan tentang bahaya Narkoba untuk generasi muda di laksanakan di Yayasan Pendidikan Islam Al-Layyinah Jalan Madrasah Al-Layyinah, Cijengir Binong Curug, Suka Bakti, Tangerang, Banten 15810.

Ketua DPK GMDM Kabupaten Tangerang memberikan penjelasan kepada seluruh siswa siswi Yayasan Pendidikan Islam Al-Layyinah tentang segala jenis bentuk-bentuk Narkoba dan dampaknya yang dapat merusak saraf serta organ tubuh yang lainnya.

Penyuluhan bahaya narkoba yang di lakukan DPK GMDM Kabupaten Tangerang di sekolah sekolah di wilayah binaannya agar seluruh pelajar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan yang di lakukan Ketua DPK GMDM Kabupaten Tangerang memberikan penyuluhan bahaya narkoba untuk generasi muda sebagai bentuk kepedulian terhadap calon penerus bangsa nantinya.

Selain memberikan penyuluhan bahaya narkoba DPK GMDM Kabupaten Tangerang mengajak kepada seluruh tenaga pengajar untuk selalu mengawasi para siswanya sehingga tidak terjerumus dalam barang haram tersebut(narkoba).

Ketua DPK GMDM Kabupaten Tangerang Agus Karyanto, dikonfirmasi soal ini menjelaskan bahwa DPK GMDM Kabupaten Tangerang memang memiliki program penyuluhan dini tentang bahaya narkoba. Sasarannya adalah sekolah-sekolah dasar dan menengah yang ada di daerah ini. “Kita memang ada program sosialisasi atau penyuluhan dini tentang bahaya narkoba ke SD, SMP dan SMA . Untuk awal ini, kita berikan pada SMP yang ada di kabupaten Tangerang, baru kemudian kita sosialisasikan program ini keluar kabupaten Tangerang, Begitu juga untuk SMA, kita akan terapkan hal yang sama,” ungkap Ketua DPK GMDM Kabupaten Tangerang ini.

Agus tak memungkiri bahwa saat ini ada juga anak-anak SMP yang sudah mulai mencoba-coba memakai narkoba. Karena itu, diharapkan program penyuluhan dini sosialisasi bahaya narkoba ini mampu memberikan pemahaman dan mengantisipasi bahaya narkoba pada anak-anak generasi milenial ini.

“Kita jelas tak ingin generasi milenial daerah ini, buyar masa depan mereka hanya karena narkoba. Karena itulah, penyuluhan ini kita berikan guna mengantisipasi hal tersebut. Di samping itu, pentingnya memilih kawan dan pergaulan yang baik, kita sampaikan pada para siswa,” ujarnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *