Sekitar delapan remaja yang akan tawuran dan balap liar diamankan Tim Jaguar dalam Operasi cipta kondisi jajaran Polresta Depok, Minggu (21/10/2018).

Tim Jaguar  yang dipimpin Iptu Winam Agus berhasil mencegah rencana aksi tawuran tersebut dan menyita senjata tajam  berupa dua buah celurit.

“Ada delapan remaja diamankan diduga mau tawuran sedang nongkrong tengah malam di pinggir Jalan Edi Santoso, Ratu Jaya, Cipayung, sekitar pukul 02.00 WIB. Sekitar lokasi ditemukan juga dua senjata tajam jenis celurit,” ujar Sulaiman warga Pancoran Mas kepada poskota di lokasi kejadian, Minggu (21/10) pagi.

Sulaiman yang akrab dipanggil Kang Ule juga anggota Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) Kota Depok mengatakan, daerah Kelurahan Ratu Jaya dikenal rawan terhadap gangguan kamtibmas.

“Setiap malam minggu dan hari-hari weekend daerah Ratujaya, dan Jalan Raya Citayam Cipayung rawan aksi tawuran dan kejahatan jalanan. Untuk itu sebagai mitra polisi kita siaga antisipasi kejadian di lokasi dengan bekerjasama dengan tim Jaguar Polresta Depok,” katanya.

Terpisah Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengungkapkan menjelang subuh sekitar pukul 03.00 WIB anggota Jaguar dibawah pimpinan Aiptu Agus dibantu anggota Pokdarkamtibmas  mengamankan sejumlah remaja dalam aksi balap liar di Jalan Raya Bojongsari – Cinangka.

“Ada lima remaja bersama motor yang sudah dimodif saat sedang ngetest motor di Jalan Raya Bojongsari – Cinangka dan langsung kita amankan,” ujarnya.

“Jalan Raya Bojongsari – Cinangka memang dikenal rawan balap liar,” ucapnya.

Kendati demikian, orang pertama di jajaran kepolisian Polsek Sawangan itu tetap berupaya melakukan patroli di jam rawan. “Dalam menjaga keamanan kamtibmas wilayah kita tidak dapat bekerja sendiri, dengan merangkul semua unsur potensi masyarakat secara bersama wujudkan lingkungan yang aman dan kondusif,” tutupnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *