Ketua umum Bakornas Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) Jefri Tambayoang  ngabuburit bareng komunitas Bikers Fight Against drugs dengan membagi-bagikan takjil gratis di kawasan Lampu Merah Buaran jakarta timur, Jumat (24/5/2019). Bersama jajarannya, ia turun ke jalan memberikan makanan untuk berbuka puasa kepada warga pengguna jalan. “Kami sengaja turun ke jalan langsung untuk bertemu dan berbagai dengan masyarakat,” kata Jefri.

Jefri mengatakan, aksi bagi-bagi takjil untuk membantu para pengguna jalan tak sempat berbuka di rumah.  Ia menyebutkan, kegiatan bagi-bagi takjil itu dilakukan untuk mendekatkan hubungan antara Anggota GMDM dan Biker dengan masyarakat.  “Kami secara rutin sudah melaksanakan ini dari tahun ke tahun,” tambah Jefri.

Pihaknya menyediakan 500 bungkus takjil yang habis diberikan kepada masyarakat dalam waktu singkat. Kegiatan bagi-bagi takjil oleh aparat itu dilakukan sekaligus untuk menciptakan suasana kondusif selama bulan Ramadhan. Selain itu, diharapkan suasana bulan puasa ini untuk menyejukan kondisi politik usai Pemilu belum lama ini.

“Kami berhadap suasana aman, damai dan tertib bisa terwujud saat kita menghadapi ibadah di bulan puasa ini,” ungkap dia.

Pihaknya berhadap, sinergitas antara aparat dan masyarakat terus terjalin dan semakin erat di bulan penuh rahmat ini. Melihat antusiasme masyarakat sangat baik, Jefri mengaku akan menambah lagi jumlah paket takjil yang akan dibagikan jelang buka puasa tersebut. “Masyarakat sangat antusias, kami akan tambah lagi jumlahnya nanti,” ujar dia.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *