Pengurus GMDM Periode 2018-2023 Resmi Dilantik

GMDM

Pengurus GMDM Periode 2018-2023 Resmi Dilantik

Garda Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) Banten masa bhakti 2018-2023 resmi dilantik hari ini, Jumat (23/11/2018).

Pada pelantikan yang digelar di Telaga Seafood BSD ini dihadiri juga oleh Arman Depari selaku pembimbing dan pendiri GMDM serta Jefri Tommy Tambayong selaku Ketua Umum GMDM.

“Saya harapkan kepengurusan baru yang sudah di lantik, bisa bekerja dengan sinergis dengan mitra kita baik dari pemerintahan maupun dari swasta. Saya sudah tekankan pemerintah dalam pemberantasan dan penanggulangan narkoba di tengah masyarakat itu harus menjalin kerjasama dan menjalin komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat,” ujar Arman Depari usai pelantikan Jumat, (23/11/2018).

Menurutnya, tanpa kerja sama, apapun yang dikerjakan tidak akan menghasilkan buah yang maksimal. Oleh karena itu dalam pencegahan ini pihaknya melakukan pendekatan ke Polri dan keluarga.

“Yang kita harapkan bahwa keluarga adalah titik utama atau kekuatan utama untuk mencegah beredarnya narkoba. GMDM sendiri sudah tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Dan yang sekarang ini dilantik bukan pengurus baru, tapi sebagian pengurus lama yang kita lantik lagi dan sebagian adalah panitia baru. Oleh karena itu kita beri mandat baru untuk masa kerja lima tahun kedepannya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, seluruh wilayah di Indonesia rawan narkoba dan tidak ada satupun daerah yang berani meng-klaim wilayah nya bebas narkoba, itu lah mengapa Indonesia dikategorikan darurat narkoba.

“Ya karena seolah-olah tidak ada tempat yang bebas dari peredaran narkoba. Nah titik-titik ini lah yang akan kita jadikan target dengan bekerjasama dengan BNN Pusat, BNN Provinsi, Kabupaten dan Kota serta tentu saja akan melibatkan seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya

Leave a Comment

Your email address will not be published.