Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) sebuah organisasi yang besar , hal ini bisa dibuktikan dengan legalitas GMDM dan rekomendasi dari pihak Kemensos,  BNN RI , Bareskrim serta mitra yang lainnya dengan pergerakan yang sangat luar biasa  dari DPP/ DPD/ DPW/ DPK  diwilayah masing -masing dengan program Sosialisasi P4GN untuk  selamatkan generasi anak bangsa Indonesia dari Narkoba yang sudah darurat , berbagai kegiatan digelar untuk mewujudkan Indonesia bersih narkoba ( bersinar). seperti contohnya GMDM Jawa Tengah yang diprakasai Joko Prabowo ketua IPWL GMDM DPD Jawa Tengah, yang beranggotakan  hampir setiap kabupaten ada, didampingi sekretarisnya Kombes Pol. Pur. Edi Sulistiyanto dan Bendahara Abdul Basir dengan 15 orang kepengurusan.

” Harapan saya adanya Ipwl GMDM yg ada di Jawa Tengah tempat rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba bisa dibantu generasi penerus bangsa untuk bisa rehab dan saya berharap dengan kesinergian yang sudah terjalin bersama-sama  dengan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, BNNP, Polri serta Kesbangpol provinsi  Jawa Tengah dan Kemensos bisa mewujudkan Jawa Tengah Bersinar (bersih narkoba), karena masih banyak korban   penyalahgunaan narkoba masuk Lembaga Pemasyarakatan  padahal bukan solusi dan tempat yg tepat untuk memutus mata rantai dan pemulihannya, terutama di bulan ramadhan ini saya berharap bisa memberikan wawasan kepada masyarakat akan bahaya narkoba dan kemana bila ada keluarga, saudara, teman atau anaknya bila menjadi korban narkoba,  masih banyak yang belum tau tentang Ipwl.” jelas Joko Prabowo ketua IPWL GMDM DPD Jawa Tengah. GMDM DPD Jawa Tengah dilantik pada 18 desember 2018 di Jogya bersama dengan GMDM DPD DIY.

” Kami untuk berjuang melawan bahaya dan dampak narkoba menggunakan langkah sosial Rehabilitasi dengan Fasilitas klinik 24 jam dengan  bekerjasama dengan dr. Denta Handa Priyangbara sebagai konselor dan sekaligus beliau pemilik klinik Mari di Boyolali, serta dengan konselor yang sudah bersertifikasi dan kami juga pemegang SK dari Kementrian Sosial serta ada kerja sama dengan BNN RI.

Rawat inap kami sekarang ada 45 residen dan perjalanan rehabilitasi sdh 10 th ini dengan  merawat jalan kurang lebih 8000 an seluruh indonesia. Kalau kapasitas inap saat ini di Jawa Tengah bisa menampung 100 residen. Residen wanita ataupun pria kami terima siapapun itu asal tidak bandar dan tidak mematok nominal. Rehabilitasi sosial di semarang dan boyolali laki-laki , tidak ada batasan usia.
Karena tempat kami tidak cuma satu dan rencana akan membangun lagi tingkat internasional di boyolali 5 lantai. Warga sangat mendukung sekali keberadaan Rehabilitasi ini di lingkungan sekitarnya dan Ramadhan berkah 1000 takjil di setiap kabupaten se Jawa Tengah, dilanjut Rencana besok senin kami akan adakan buka bersama dengan warga sekaligus penyuluhan dan memberikan santunan utk 50 anak yatim di tempat rehabilitasi.

Alamat rehab kami di jl.kemuning no 79 rt 03 rw 07 kelurahan banaran kecamatan boyolali kabupaten boyolali .” papar kembali Joko Prabowo ketua IPWL GMDM DPD Jawa Tengah disela-sela aktivitasnya yang selalu didampingi putri  bersama Istri tercintanya Neneng indriyani sekaligus beliau kepala divisi rehabilitasi IPWL GMDM DPD Jawa Tengah.  Dukungan faktor internal dari keluarga terutama anak dan istri sangat  mendukung sekali dalam menjalankan sebuah roda organisasi sosial.
Dalam menjalankan amanah sosial ini , tidak semulus yang kita bayangkan langsung menjadi besar, niat, semangat  dan komitmen perlu dalam hal ini, kendala pasti ada tapi semua ini bisa di lalui  setelah adanya pengertian, penjelasan dan pemahaman serta yang paling penting action nyata serta masyarakat mendukung penuh.

” Kendala saat ini terkait rehabilitasi adalah faktor  pembiayaan, tapi  alhamdulilah sekarang banyak di bantu bapak-bapak asuh. Kebetulan salah satu bapak asuh rehabilitasi kita beliau juga pembina kami Irjen. pol .Drs. Arman Depari deputi pemberantasan BNN RI dan beliau sangat membantu,membimbing penuh kasih sayang dan dari BNN RI , BNNP, Kemensos, kesbanpol provinsi, Polri dan teman-teman CSR yang lain juga banyak mendukung dan memberikan bantuan.” imbuhnya.

Semangat ketua DPD Jawa Tengah , Joko Prabowo beserta jajarannya sangat luar biasa dan layak sebagai suri tauladan dan motivasi buat  GMDM dulur lainnya , jangan pernah patah semangat untuk mewujudkan Indonesia bersinar , kita buktikan kita bisa dan mampu untuk bergandeng tangan bersinergi dengan semua elemen  menciptakan  Indonesia bersinar . Musuh kita adalah narkoba dan bukan saudara kita sebangsa setanah Air.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *