Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Sumsel menggelar Pemusnahan Barang Bukti (BB) Narkotika jenis Sabu, Ganja dan pil Extacy, di halaman Mapolda Sumsel, Selasa (22/1/2019).

Hadir dalam pemusnahan tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Dir Res Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Farman, PJU Polda Sumsel, Kajati Sumsel, Kepala BNNP Sumsel,Kepala Pom Dam II/Swj, Kepala BPOM Palembang, Kepala Dinas Prov Sumsel, Ketua Gann, Ketua Gmdm dan tamu undangan lainya.

Barang Bukti yang akan dimusnahkan, merupakan hasil hasil ungkap kasus Ditres Narkoba Polda Sumsel dari bulan Desember 2018 sampai dengan Januari 2019 berupa Sabu seberat 13.538.46 Gram, pil Extacy sebanyak 5.550 butir yang berasal dari 6 LP dengan 9 tersangka dan puluhan batang Ganja hasil ungkap kasus ladang Ganja di Desa Landur Kecamatan Pendopo Lintang Kabupaten Empat Lawang bulan Januari 2019.

Setelah dilakukan penyisihan untuk pemeriksaan Labfor dan untuk BB di sidang pengadilan, maka seluruh BB Narkotika yang akan dimusnahkan hari ini adalah, Sabu seberat 13.429,55 Gram, pil Extacy sebanyak 5.472 butir dan 60 batang Ganja.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara didampingi Dir Res Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Farman mengatakan, bahwa Provinsi Sumsel ini bukan hanya tempat peredaran Narkoba, namun juga sebagai tempat transit sebelum dikirim keluar daerah dan peredaran Narkoba di Sumsel ini juga sudah sangat mengkhawatirkan.

“Untuk itu, saya tegaskan kepada semua anggota Reserse Narkoba untuk menyikat dan memberikan tindakan tegas serta tanpa pandang bulu kepada bandar Narkoba,” tegas Kapolda.

Tambah Kapolda, peredaran Narkoba saat ini banyak dilakukan dalam Lapas, dalam satu kasus yang ditangani yakni jaringan satu keluarga di Pali yang merupakan pecatan dari anggota Polri yang kini masih mendekam di Lapas Banyuasin.

“Melalui pemusnahan BB Narkotika ini sama saja kita telah menyelamatkan 70 ribu jiwa dari penyalahgunaan Narkotika,” pungkas Kapolda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *