Aksi “Gerakan Jawa Timur Cinta Papua” berlangsung di Surabaya, pada Minggu, (1/09/2019) Dalam kegiatan ini, masyarakat mendeklarasikan Cinta Papua dengan bernyanyi dan menari bersama warga dan Relawan Surabaya mengikuti acara Gerakan Jawa Timur Cinta Papua. Acara yang digelar di Jalan Polisi Istimewa itu juga diikuti ratusan warga Papua di Jawa Timur.
Ratusan warga Papua dari 22 kota/kabupaten di Jatim itu terdiri dari pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga serta para bekerja. Mereka berbaur, bernyanyi dan berdoa bersama dengan warga Kota Surabaya.
Acara tersebut dihadiri Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho serta Forkopimda Kota Pahlawan, salah satunya Relawan Garda Mencegah dan Mengobati ( GMDM), Srikandi Spekal serta berbagai Relawan yang berada dikota Surabaya, Gerakan Jawa Timur Cinta Papua ditutup dengan penandatangan deklarasi Jawa Timur Cinta Papua.
Kami warga kota Jawa Timur berikrar, kita semua Bersaudara , Papua adalah Indonesia, Indonesia adalah rumah bersama, keberagaman harus dijadikan kekuatan untuk membangun persatuan dan bukan perpecahan, Pancasila adalah Dasar Negara.
Dalam acara tersebut, tampak beberapa warga mengenakan pakaian adat nusantara. Mereka saling berbagi bunga kepada perwakilan warga Papua dan khalayak yang hadir.
Sandi Nugroho mengatakan, Jawa Timur berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Sebab dengan bersatu, maka pembangunan negara akan tercapai .

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *