Bertempat di Jl. Taman wisata Kayun Stand 28 Surabaya, digelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Bakornas GMDM (Garda Mencegah dan Mengobati) Provinsi Jatim, Senin, (14/10). Kegiatan ini dilaksanakan guna menjalin silahturahmi antar anggota GMDM Jawa Timur agar solid dan bisa memberikan nuansa yang baru serta inovatif. Hadir dalam acara tersebut, Vernando M Sihombing Sekjen DPP GMDM Pusat Jakarta serta perwakilan pengurus GMDM wilayah Jawa Timur. Adapun susunan pengurus dalam GMDM Jatim adalah, Agus Triyono SPd sebagai Ketua, H. Hafidz sebagai Pembina dan Indra Setiawan ST, SH, MH sebagai Bidang Hukum.

Dalam paparannya, Sekjen DPP GMDM Pusat, Vernando M Sihombing menuturkan bahwa jangan bangga kita sebagai warga negara ini kalau kita belum membantu negara ini dalam memberantas narkoba. “Kita harus bantu menekan dan memberantas narkoba, kita bantu Polisi, TNI dan BNN untuk sosialisasikan dan berantas narkoba demi NKRI,” ujarnya. Dalam sambutannya, Agus Triwiyono, Spd Ketua GMDM Jatim mengatakan bahwa jabatan ketua hanya formalitas saja, semua kembali kepada anggota dan mengajak untuk menjaga kekompakan guna memberantas narkoba tanpa pandang bulu.

“Saya harapkan jika pakai baju GMDM jangan dipakai ngamen, jadi penjilat, atau masuk ke discotiq, cafe apalagi dimanfaatkan kepentingan pribadi, GMDM adalah ormas sosial bukan mencari uang disini, murni membantu mensosialisakan bahayanya narkoba, kita bantu dengan hati bukan dengan materi,” tuturnya. Agus juga menambahkan bahwa semua ini untuk anak – anak generasi bangsa, kalau bukan kita yang memberantas narkoba siapa lagi, dan tugas kita membantu aparatur hukum untuk berantas narkoba.

“TNI, Polri, BNN adalah mitra kita, tugas mereka sangat berat, justru itu kita membantunya tanpa adanya paksaan demi anak cucu kita sebagai penerus bangsa,” tegasnya. Pembina GMDM, H. Moch Hafidz menambahkan bahwa, fungsi dari GMDN diantaranya melakukan sosialisakan bahaya narkoba, seks bebas.

“Jangan bilang anda NKRI kalau tidak bisa mengantisipasinya, kita galakkan sosialisasi ini mulai tingkat Lurah, Kecamatan, hingga ke sekolah sekolah, mereka adalah anak, saudara kita semua,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *