Tim gabungan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar dan Bea Cukai Pontianak berhasil meringkus pelaku kepemilikan Narkoba jenis sabu seberat setengah ons di Jalan Lintas Malindo,Kecamatan  Jagoi Babang, Bengkayang, Kalbar pada Sabtu (1/8/2020) siang.  Sempat terjadi perlawanan untuk berusaha kabur dari sergapan saat tim gabungan Polri dan Bea Cukai akan melakukan penangkapan para pelaku tindak pidana narkoba di Kecamatan yang berada dikawasan perbatasan RI-Malaysia di kabupaten Bengkayang ini.

KB (38) warga Jagoi Babang yakni satu dari dua pelaku yang disergap dan berhasil ditangkap tim gabungan Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalbar dan Bea Cukai Pontianak. Meski sempat melakukan perlawanan dengan melompat ke anak sungai yang berada di belakang penginapan yang berada di jalan lintas Malindo Jagoi babang.

tribunnews
Barang bukti yang diamankan tim gabungan Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalbar dan Bea Cukai Pontianak di Jagoi Babang Bengkayang. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA)

Sementara rekan KB, berhasil kabur saat melompat dari jendela kamar dan kemudian masuk ke hutan belantara di daerah perbatasan RI- Malaysia.  Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar Kombes Pol Yohanes Hernowo mengatakan penangkapan pelaku tindak pidana narkoba di Jagoi Babang ini bermula informasi dari masyarakat yang mengetahui adanya oknum masyarakat yang dicurigai sering melakukan transaksi Narkoba.

“Setelah kita mendapatkan informasi tersebut, kemudian tim Subdit 1 terjun ke lapangan dengan melakukan penyelidikan,”kata Direktur Resnarkoba Polda Kalbar Kombes Pol Yohanes Hernowo pada Minggu (2/8/2020) Dikatakannya saat melakukan penyelidikan di lapangan, tim Subdit 1 juga melakukan koordinasi dengan petugas Bea Cukai, kemudian bersama-sama melakukan penyelidikan.

Akhirnya setelah dilakukan penyelidikan, didapati informasi seorang pria warga Jagoi Babang berinisial KB dan rekannya yang acap kali melakukan transaksi narkoba. “Namun saat di ringkus, keduanya melawan dan berusaha kabur.

Tapi satu di antara pelaku berhasil kabur dalam hutan, dan pelaku berinisial KB berhasil kita amankan berikut barang bukti narkoba seberat 49,27 gram.” Ungkap Yohanes Hernowo. Kemudian turut diamankan barang bukti yakni alat hisap narkoba (bong).  Dua unit sepeda motor merk Yamaha MX dan Kawasaki KLX, dua unit HP serta perlengkapan alat hisap narkoba yakni berupa sedotan yang di ketahui milik dua pelaku. “Pelaku yang berhasil kabur itu, identitas nya sudah kita ketahui.

Saat ini sedang di lakukan pencarian, sementara pelaku insial KB sudah diamankan di Mako Ditresnarkoba Polda Kalbar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut serta proses hukum,”pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *