Pengurus DPD Badan Koordinasi Nasional, Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (Bakornas GMDM) Jawa Tengah resmi dikukuhkan dan dilantik, Jumat (7/12). Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pendiri GMDM, Irjen Pol Arman Depari di Gedung Bima, Balaikota Yogyakarta. Dalam sambutannya, Arman menyampaikan sejumlah pesan terhadap pengurus baru GMDM Jawa Tengah. Diantaranya tetap solid dan selalu bergerak bersama dalam memerangi narkoba di Jawa Tengah.

Selain itu, ia juga meminta para pengurus untuk kreatif memberi gagasan-gagasan pencegahan narkoba, khususnya di generasi muda. “Harus siap berkorban. Di sini kita itu relawan sosial, bergerak untuk memerangi peredaran narkoba,” tegas Arman yang juga menjabat Deputi Bidang Pemberantasan BNN RI itu. Arman berharap, dengan kepengurusan yang baru tersebut, jalan Jawa Tengah dalam memerangi narkoba bisa lebih mudah.

Sementara itu, Ketua Umum GMDM, Jefri Tambayong menekankan kegiatan jangan hanya berhenti pada pelantikan saja, namun harus ada langkah kongkret dalam bergerak perangi narkoba. “Saat ini Indonesia sedang dalam perang terhadap narkoba. Saya harap, dengan pelantikan ini penyalahgunaan narkoba tidak semakin merajalela,” jelas Jefri.Selain pelantikan pengurus DPD Bakornas GMDM Jawa Tengah, dalam kegiatan tersebut kepengurusan GMDM  DIY juga resmi dibentuk dan dilantik. Sebelumnya juga digelar seminar Bersatu Wujudkan Indonesia Bersinar “Bersih Narkoba” yang diikuti ratusan pelajar di Yogyakarta.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *